Everton Takluk 1-2 dari Newcastle United

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, Newcastle - Berambisi untuk kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Everton harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Newcastle United 1-2 dalam laga yang dihelat di Stadion St James Park.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan tendangan penalti yang didapatkan Newcastle United mengubah alur pertandingan yang berujung pada kekalahan timnya.

Tendangan penalti itu terjadi setelah Andre Wilson yang melakukan pelanggaran di dalam area terlarang pada menit 54 dan sukses dikonversi oleh Callum Wilson untuk membawa Newcastle memimpin.

Wilson menggandakan keunggulan Newcastle pada menit 84 sebelum Everton mencetak gol hiburan dari Dominic Calvert-Lewin dalam injury time.

"Bukan penampilan yang bagus. Permainan sempat berimbang sampai mereka membuka keunggulan karena kami menghadiahi tendangan penalti dan sejak itu alur pertandingan berubah," kata Ancelotti dalam komentar pascalaga pada laman resmi Everton.

"Kami bangkit belakangan ketika sudah tertinggal 0-2, sebuah reaksi yang bagus, tetapi itu tidak cukup," kata dia lagi.

Keputusan Ancelotti mengistirahatkan James Rodriguez yang menjelma jadi kreator utama serangan Everton sejak dibeli dari Real Madrid cukup mempengaruhi penampilan The Toffees.

Terlebih, Everton juga masih tanpa Richarlison dan Lucas Digne yang menjalani hukuman sanksi kartu merah, sedangkan sang kapten Seamus Coleman absen dibekap cedera hamstring.

Hasil itu membuat Everton gagal mengamankan kembali posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris yang direbut oleh Liverpool sehari sebelumnya. Everton tak mampu menambah koleksi 13 poin mereka, terpaut tiga poin di belakang Liverpool.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA