Menang 2-1, Tottenham Naik ke Peringkat Kedua

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 di Stadion Totenham Hotspur, London, Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

Gareth Bale memastikan kemenangan tim asal London Utara itu berkat gol yang ia ciptakan pada menit 73, melengkapi gol Harry Kane melalui eksekusi penalti di menit 13. Adapun satu-satunya gol Brighton & Hove Albion dicetak oleh Tariq Lamptey pada menit 56.

Bale baru masuk pada menit 70 menggantikan Erik Lamela dan tiga menit kemudian ia menyambut umpan silang Sergio Reguilon dengan tandukan tajam ke gawang tim tamu.

Gol itu merupakan torehan raihan ke-55 Bale bersama Tottenham, tetapi menjadi gol pertamanya sejak tiba kembali berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid pada pertengahan September lalu.

Hasil ini menjadi kemenangan kandang perdana Tottenham di Liga Premier Inggris musim ini dan tim besutan Jose Mourinho itu kini menyodok naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Sedangkan Brighton yang dipaksa melanjutkan tren buruk tanpa satu pun kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka, tak beranjak dari urutan ke-16 dengan raihan lima poin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA