Gerd Muller

Nasib Bomber Jerman Terbujur Kaku di Panti Jompo

IN
Oleh inilahcom
Rabu 04 November 2020
share
 

INILAHCOM, Munich - Kabar memprihatinkan datang dari legenda sepak bola Jerman dan Bayern Munich, Gerd Muller. Diusia 75 tahun, ia kini terbujur kaku di sebuah panti jompo.

"Dia selalu menjadi seorang pejuang, selalu berani sepanjang hidupnya. Sekarang pun tetap demikian. Gerd sedang tidur menjelang ajalnya," kata sang istri, Uschi Muller dalam sebuah wawancara dengan harian Jerman Bild, yang diterbitkan pada malam ulang tahunnya ke-75, 3 November 2020.

Uschi mengungkapkan, Muller kini menderita penyakit Alzheimer yang menyebabkan sang legenda mengalami penurunan daya ingat, sehingga sudah tak mampu berkomunikasi dengan orang sekitarnya.

"Dia hampir sepanjang hari hanya berada di tempat tidur. Terkadang juga terjaga. Sangat indah ketika dia membuka matanya. Terkadang dia bisa menunjukkan ya atau tidak dengan menggerakkan bulu matanya. Dia tenang dan damai, saya pikir dia tidak menderita, dia pergi perlahan ke alam baka saat dia tidur," kata Uschi.

Sepanjang karirnya, Muller mencetak 515 gol dalam 576 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munich. 365 gol dalam 427 pertandingan di Bundesliga. Ia juga mencetak 68 gol dalam 62 pertandingan bersama Jerman Barat, memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1972 dan Piala Dunia pada tahun 1974.

Muller pun masih berstatus sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Bundesliga dalam satu musim, saat ia berhasil mencetak 40 gol pada musim 1971/72. Ia juga menyumbang 68 gol hanya dalam 62 pertandingan bersama Timnas Jerman (Barat), termasuk satu gol di final Piala Dunia 1974 melawan Belanda. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA