Liga Champions

Atletico Madrid Ditahan Imbang Lokomotiv Moscow

IN
Oleh inilahcom
Rabu 04 November 2020
share
 

INILAHCOM, Moskow - Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup A Liga Champions di Lokomotiv Stadium, Moskow, Rusia, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Atletico tertahan di posisi kedua klasemen dengan empat poin, di bawah Bayern Munich yang menyapu bersih kemenangan di tiga laga. Sedangkan Lokomotiv tetap berada di posisi ketiga dengan dua poin, di atas RB Salzburg yang menghuni juru kunci klasemen sementara Grup A.

Atletico sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jose Gimenez di menit 18, namun eksekusi penalti sempurna dari Anton Miranchuk di menit 25 membuat tuan rumah dapat menyamakan kedudukan.

Jalannya pertandingan

Los Rojiblancos tampil cukup baik pada awal pertandingan. Mereka tajam saat menyerang, dan sangat menyulitkan tuan rumah ketika sedang tidak menguasai bola. Lokomotiv dipaksa hanya dapat mengandalkan serangan balik.

Gawang tuan rumah akhirnya bobol melalui gol Gimenez. Ia leluasa menerima umpan silang Hector Herrera, dan dalam posisi tidak terkawal menyambar dengan tandukan untuk mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Lokomotiv.

Beberapa menit kemudian, Lokomotiv mendapatkan hadiah penalti akibat tinjauan VAR memperlihatkan bahwa tangan Herrera mengenai bola sepakan Fedor Smolov di dalam kotak terlarang. Miranchuk yang ditugasi menjadi algojo tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti.

Atletico berusaha keras untuk merestorasi keunggulan. Angel Correa mendapatkan bola sodoran Luis Suarez, namun tembakannya membentur mistar gawang.

Suarez dan Marcos Llorente masing-masing memiliki satu peluang menjelang turun minum, namun tidak satupun berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Atletico kembali menggempur tuan rumah. Joao Felix memamerkan kelincahan pergerakannya untuk mengirim umpan silang dari kanan kepada Suarez, yang hanya mampu meneruskannya dengan sundulan melintasi mulut gawang.

Kiper Lokomotiv Guilherme dipaksa bekerja keras saat ia harus menahan tembakan Joao Felix. Beberapa saat kemudian, sang kiper harus kembali harus menggagalkan peluang milik Joao Felix, kali ini melalui sundulan kepalanya.

Gawang Lokomotiv terus berada dalam ancaman. Pemain pengganti Koke melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur mistar gawang. Suarez mampu menyambar bola pantul, namun sayangnya ia telah berada dalam posisi offside.

Pada sisa waktu yang ada, Atletico terus berusaha menekan Lokomotiv tanpa dapat menghasilkan peluang bagus lagi. Sedangkan tuan rumah sempat memiliki sebuah peluang dari pergerakan Ze Luis, namun umpannya ke mulut gawang Atletico masih dapat disapu oleh pemain bertahan lawan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA