Grup E Liga Champions

Chelsea dan Sevilla Raih Kemenangan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 November 2020
share
 

INILAHCOM, London - Chelsea dan Sevilla sama-sama meraih kemenangan atas tamunya di laga ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Dua tendangan penalti yang sukses dieksekusi Timo Werner plus tambahan gol dari Tammy Abraham sukses mengantarkan Chelsea membekap Rennes dengan skor 3-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Sementara Youssef En-Nesyri memainkan peran supersub untuk mengantarkan Sevilla bangkit dan menaklukkan Krasnodar 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol.

Hasil ini membawa Chelsea dan Sevilla memimpin klasemen Grup E dengan koleksi tujuh poin. Hanya saja Chelsea memiliki keunggulan selisih gol sehingga berhak berada di puncak. Sedangkan Krasnodar dan Rennes berada di posisi tiga dan empat klasemen dengan raihan satu poin.

Chelsea vs Rennes

Pertandingan baru berjalan sembilan menit ketika Werner dijegal oleh Dalbert Henrique di dalam area terlarang dan penyerang Jerman itu menghadapi sendiri bola tendangan penalti untuk membawa Chelsea mengungguli Rennes di menit 10.

Pada menit 40, terjadi insiden di dalam kotak penalti tim tamu ketika bola tembakan Abraham tampak mengenai tangan Dalbert. Setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Felix Zwayer memutuskan kembali memberi tendangan penalti untuk Chelsea dan Dalbert diganjar kartu kuning kedua.

Seperti eksekusi penalti pertamanya, Werner mengirimkan bola dari titik putih ke langit-langit gawang Rennes tanpa memberi kesempatan kiper Alfred Gomis berreaksi dan Chelsea memimpin 2-0 memasuki waktu turun minum.

Chelsea mengawali babak kedua dengan ambisi memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk terus memperlebar jarak keunggulan tetapi dua peluang Abraham digagalkan oleh Gomis dan Nayef Aguerd.

Percobaan ketiga Abraham di babak kedua akhirnya membuahkan hasil pada menit 50 saat ia menyelesaikan umpan silang kiriman Reece James dengan sempurna di muka gawang.

Werner hampir saja mendapat peluang untuk melengkapi raihan trigol pada menit 67, tetapi Damien da Silva melakukan reaksi cermat untuk memotong umpan tarik James.

Rennes hampir memperoleh gol hiburan tujuh menit jelang bubaran tetapi kiper Edouard Mendy menggagalkan tembakan Clement Grenier untuk memastikan Chelsea menang dengan catatan nirbobol.

Sevilla vs Krasnodar

Sevilla tampil menekan di awal laga dan mengancam lewat tembakan Lucas Ocampos serta sempat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Felix Byrch setelah insiden Joan Jordan dengan Suleymanov di kotak penalti tim tamu.

Namun, selepas meninjau langsung tayangan ulang insiden itu di tepi lapangan wasit Byrch menganulir keputusannya.

Tim tamu justru berhasil mencuri keunggulan pada menit 17 ketika Suleymanov mengeksekusi tendangan bebas dengan cantik dan melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya kiper Tomas Vaclik.

Tiga menit kemudian, Krasnodar mendapat hadiah tendangan penalti setelah Berg dilanggar Jules Kounde. Berg menghadapi sendiri tendangan penalti itu dan melepaskan eksekusi terarah ke pojok bawah kiri gawang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Penampilan buruk itu segera disikapi Julen Lopetegui yang melakukan pergantian ganda pada menit 34 dengan memasukkan Oscar Rodriguez dan Marcos Acuna masing-masing untuk Kounde dan Sergio Escudero.

Perubahan itu segera terasa di lapangan dan pada menit 42 Rakitic berhasil menyambut umpan silang Joan Jordan dengan sundulan sederhana ke tiang jauh demi memperkecil ketertinggalan Sevilla 1-2.

Hanya saja, Sevilla mendapat tugas berat sebab di pengujung babak pertama Jesus Navas menjegal Kristoffer Olsson dalam gelombang serangan balik Krasnodar yang membuat Byrch segera memperlihatkan kartu merah.

Tampil dengan 10 pemain tak membuat Sevilla tampak patah semangat memasuki babak kedua dan Rakitic hampir menyamakan kedudukan jika saja tembakannnya tak membentur mistar gawang.

Keputusan Lopetegui memasukkan En-Nesyri menggantikan Jordan pada menit 60 terbukti ampuh sebab pemain berkebangsaan Maroko itu berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat sepakan sempurna memanfaatkan blunder lini pertahanan Krasnodar.

Lantas tiga menit berselang En-Nesyri berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil sundulan Luuk de Jong yang membentur tiang gawang untuk menuntaskan kebangkitan Sevilla membalikkan keadaan. Skor 3-2 untuk Sevilla bertahan hingga laga bubar.

Klasemen Sementara Grup E:

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA