Cavani Cetak Gol, MU Gasak Everton 3-1

IN
Oleh inilahcom
Minggu 08 November 2020
share
 

INILAHCOM, Liverpool - Edinson Cavani mencetak gol perdananya bagi Manchester United untuk melengkapi kemenangan 3-1 Setan Merah atas tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu malam (7/11/2020).

Kemenangan MU dalam laga ini tak lepas dari gemilangnya penampilan Bruno Fernandes yang menyumbang dua gol dan satu assist.

Hasil ini membuat Everton tetap bercokol di peringkat kelima dengan 13 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan MU naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 10 poin dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan.

Jalannya pertandingan:

Enam menit pertandingan dimulai, Everton punya peluang emas melalui sundulan Dominic Calvert-Lewin setelah menerima umpang lambung dari Bernard. Sayangnya bola masih melenceng tipis ke atas mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian, Setan Merah balas mengancam. Anthony Martial yang menyambut bola liar dari situasi tendangan sudut, melepas sepakan yang masih melebar tipis.

Everton memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Bernard di menit 19 melalui skema serangan balik cepat. Diawali umpan panjang dari kiper Jordan Pickford, bola menuju Calvert-Lewin yang kemudian mengoper dengan sundulan ke Bernard. Setelah mengontrol bola dan sedikit mengocek Aaron Wan-Bissaka, Bernard lalu melepas tembakan terukur mendatar ke pojok kanan gawang MU yang dijaga David De Gea.

Menit 23, giliran penyerang Marcus Rashford yang mencoba peruntungan bagi MU. Namun, tendangan melengkungnya masih jauh dari target.

Akhirnya di menit 25, MU mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Fernandes setelah menerima umpan silang dari Luke Shaw.



Everton hampir merestorasi keunggulan mereka di menit 28, tetapi tembakan Lucas Digne masih membentur tiang dekat. Peluang juga diperoleh MU dua menit kemudian melalui tendangan bebas Fernandes. Namun, bola yang disepaknya masih mengarah ke pelukan Pickford.

MU berhasil mencetak gol kedua di menit 32 dari sebuah skema serangan yang dibangun dengan cepat. Marcus Rashford mengoper ke Fernandes yang masuk ke kotak penalti. Sedikit mengontrol bola, Fernandes melepas umpan lambung ke Rashford yang berlari ke depan gawang dan terlihat menyundulnya yang kemudian bola membentur tiang lalu masuk ke gawang.

Namun lewat tayangan ulang, ternyata kepala Rashford tidak mengenai bola. Sehingga, gol kedua Manchester United kembali tercatat atas nama Bruno Fernandes.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, kedua tim belum mampu lagi menambah gol. MU unggul tipis penguasaan bola dari tim tuan rumah, 52 persen berbanding 48 persen.

Memasuki babak kedua, Everton mengambil inisiatif untuk bermain cepat. Menit 54, Seamus Coleman berlari menusuk ke kotak penalti melewati beberapa hadangan pemain MU. Sayang, dirinya telat mengirim umpan dan bisa dipotong bek MU Victor Lindelof.

Menit 60, Pickford bikin kesalahan. Tangkapannya mengamankan umpan dari tendangan bebas Juan Mata kurang lengket. Bola mengair liar, Harry Maguire yang berdiri di dekatnya menyepak bola dengan lutut, tapi sayang masih melambung tipis di atas mistar gawang Everton.

MU memastikan kemenangan mereka atas Everton melalui gol yang dicetak oleh Cavani di masa injury time.

Diawali serangan balik, Fernandes membawa bola sampai ke depan kotak penalti. Dia kemudian menyodorkan umpan kepada Cavani yang tak terkawal. Striker asal Uruguay itu tanpa kesulitan mampu menaklukkan Pickford serta memastikan kemenangan 3-1 bagi Setan Merah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA