Penalti Vardy Antar Leicester Ambil Alih Klasemen

IN
Oleh inilahcom
Senin 09 November 2020
share
 

INILAHCOM, Leicester - Tendangan penalti Jamie Vardy di babak pertama mengantarkan Leicester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Wolverhampton 1-0 dalam laga pekan kedelapan di Stadion King Power, Minggu (8/11/2020).

Leicester dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Anthony Taylor setelah insiden bola umpan silang Dennis Praet mengenai lengan Maximilian Kilman di dalam area terlarang di menit 13 menit.

Taylor sempat meninjau langsung tayangan ulang VAR di tepi lapangan sebelum menghadiahi tendangan 12 pas bagi Leicester, yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Vardy di menit 15 untuk memperdaya kiper Rui Patricio.

Pada menit 39, Leicester kembali memperoleh tendangan penalti setelah Rayan Ait Nouri melanggar James Justin. Akan tetapi, kali ini eksekusi Vardy ke tengah gawang bisa dihentikan oleh Patricio.

Wolverhampton sempat berusaha membalas pada menit 78 lewat tembakan Ruben Neves dari tepian kotak penalti, tetapi kiper Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Tujuh menit jelang bubaran, pemain pengganti Harvey Barnes hampir membuat Leicester menggandakan gol, namun sayang, Kilman melakukan sebuah halauan untuk membuat tuan rumah hanya memperoleh sepak pojok.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga bubaran dan Leicester kini mengoleksi 18 poin untuk memuncaki klasemen. Posisi ini masih belum sepenuhnya aman karena Liverpool (16 poin) siap mengambil alih posisi puncak jika mampu memenangkan pertandingan dalam lawatannya ke markas Manchester City pada Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, Wolverhampton harus tertahan di urutan kedelapan (dengan koleksi 13 poin) setelah disalip Chelsea (15 poin) dan Crystal Palace (13 poin) sehari kemarin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liga Premier Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini, sebelum Leicester bertandang ke markas Liverpool dan Wolverhampton menjamu Southampton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA