Luis Suarez Semakin Nyetel dengan Atletico Madrid

IN
Oleh inilahcom
Selasa 10 November 2020
share
 

INILAHCOM, Madrid - Striker veteran, Luis Suarez, menghidupkan kembali 'magis' Atletico Madrid, tim yang dulu identik dengan para predator haus gol di lini depan.

Bersama mantan bintang Barcelona itu, Atletico menikmati konsistensi performa pada awal musim ini. Asa mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol pun menyala kembali.

"Si Merah Putih" merupakan tim paling meyakinkan di Liga Spanyol pada awal musim ini. Kemenangan 4-0 atas Cadiz, akhir pekan lalu, membuat Atletico sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Dari tujuh laga yang berjalan, mereka lima kali menang dan dua kali imbang.

Atletico pun berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin. Dua tim di atas mereka, Real Sociedad (20 poin) dan Villarreal (18), memainkan dua laga lebih banyak. Dalam hal produktivitas gol maupun pertahanan, Atletico adalah yang terbaik di Spanyol saat ini.

Atletico telah mencetak 17 gol atau rata-rata 2,4 gol per laga. Rata-rata gol itu melampaui Sociedad, pemuncak klasemen (2,2 gol); Barcelona (2,1); maupun Real Madrid (1,7). Hal itu tak terlepas dari ketajaman penyerangnya, khususnya Suarez. Ia mencetak 5 gol dari 6 laga Liga Spanyol musim ini.

Lalu, di lini belakang, Atletico tidak kalah garang. Gawang mereka baru dua kali kebobolan dari 7 laga. Tiada tim lain mampu mendekati angka itu.

Pulihnya kembali bek Jose Maria Gimenez, yang sempat dirundung cedera musim lalu, menambah kepercayaan diri mereka. Gimenez menjadi benteng pelindung Atletico, bersama salah satu kiper terbaik dunia saat ini, Jan Oblak.

via Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA