Kekecewaan Argentina Masih Berlanjut

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 14 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Argentina masih belum mampu meraih kemenangan di kandang atas Paraguay dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia. Setelah kalah 0-1 empat tahun lalu, "La Albiceleste" harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/2020) pagi WIB, di Stadion La Bombonera.

Raihan satu poin itu tidak lepas dari dianulirnya gol sang kapten, Lionel Messi, di menit ke-58. Pemain bernomor punggung 10 itu sempat mencetak gol lewat sepakan kaki kiri untuk memanfaatkan umpan gelandang Giovani Lo Celso.

Sayangnya, gol itu dianulir oleh wasit asal Brasil, Raphael Claus, yang menganggap sebelum gol tercipta telah terjadi pelanggaran. Keputusan itu dihasilkan Claus setelah menyaksikan tayangan VAR (asisten wasit peninjau video).

Momen itu terjadi Ketika gelandang Argentina, Nicolas Gonzalez, merebut bola dari penyerang sayap Paraguay, Angel Romero. Bola yang berhasil direbut Gonzalez merupakan awal mula serangan Argentina yang berujung gol yang dicetak Messi.

Pemain Paraguay, Fabian Balbuena (kanan), menyundul bola dibayangi pemain Argentina, Lautaro Martinez, dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Pemain Paraguay, Fabian Balbuena (kanan), menyundul bola dibayangi pemain Argentina, Lautaro Martinez, dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Gol itu disambut suka cita oleh seluruh pemain Argentina. Seluruh pemain Argentina, kecuali kiper Franco Armani, menghampiri Messi dan memeluk sang kapten.

Namun, akibat gol kedua Argentina dalam laga itu dianulir, kebahagian itu berubah menjadi kemarahan. Aura kekecewaan terasa di bangku cadangan Argentina, termasuk Pelatih Argentina Lionel Scaloni yang tidak percaya dengan keputusan wasit itu.

"Sangat memalukan!" teriak Scaloni yang terdengar dalam tayangan televisi.

Setelah gol yang dianulir itu, Messi masih berupaya melepas rasa penasarannya untuk membobol gawang Paraguay yang dikawal Antony Silva. Tetapi, dua peluang dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh pemilik enam gelar Ballon dOr itu hanya membentur mistar dan terhalang pagar hidup pemain Paraguay.

Menurut Scaloni, banyak kejadian di pertandingan yang seharusnya dianalisis oleh VAR, seperti pelanggaran keras Romero kepada (Exequiel) Palacios, tetapi VAR tidak menganalisis pelanggaran itu. Padahal, pelanggaran itu menyebabkan Palacios mengalami cedera sehingga harus diganti Lo Celso di menit ke-20.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA