UEFA Nations League

Mampu Bangkit, Jerman Hempaskan Ukraina 3-1

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 November 2020
share
 

INILAHCOM, Leipzig - Jerman bangkit dari ketertinggalan dan menghempaskan tamunya Ukraina 3-1 dalam pertandingan putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Meski tampil impresif sejak awal laga, Jerman harus kecolongan gol terlebih dulu setelah Roman Yaremchuk melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit 12.

Namun, Leroy Sane sukses menyamakan kedudukan pada menit 23 ketika melakukan tusukan setelah menerima umpan sodoran Leon Goretzka dan melepaskan tembakan keras menyudahi serangan balik tersebut.

Pada menit 33, Timo Werner membawa Jerman berbalik unggul melalui sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Goretzka. Keunggulan 2-1 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Olexandr Zincehncko hampir membuat kedudukan kembali imbang, tetapi tembakannya yang sudah tak terjangkau Neuer malah membentur tiang gawang.

Werner mencetak gol keduanya pada menit 64 lewat tembakan yang sempat membentur pemain belakang Ukraina sebelum melesat memperdaya kiper Andriy Pyatov dan keunggulan Jerman bertambah jadi 3-1.

Sang Dewi Fortuna agaknya berpaling dari Ukraina karena kerja keras mereka yang menciptakan peluang lewat Marlos dan Junior Moraes kembali menghantam tiang gawang.

Laga ini membuat tim besutan Joachim Loew itu mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A4 karena Spanyol ditahan imbang Swiss dalam pertandingan lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jerman yang memiliki sembilan poin dan unggul satu poin atas Spanyol akan memperebutkan tiket ke babak empat besar ketika menghadapi satu sama lain di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (17/11/2020).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA