Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Joan Mir, meski tak berhasil meraih podium di GP Valencia, Minggu (15/11/2020), namun ia memastikan menjadi juara MotoGP 2020.

Mir berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebanyak 171 poin. Beberapa balap terakhir ia juga memimpin klasemen. Di sirkuit Ricardo Tormo, Mir finish di posisi 7.

Race di Valencia dimenangkan oleh rider Petronas Yamaha Franco Morbidelli pada urutan pertama, Jack Miller Pramac Ducati di posisi kedua, dan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory diposisi ketiga.

Sebelumnya, peluang juara dunia berpihak pada rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo, namun setelah jatuh di Turn 6, Quartararo harus merelakan gelar tersebut dimusim ini.

Posisi Mir yang terus melesat hingga posisi 8 berubah ke posisi 7 setelah Takaaki Nakagami crash di Turn 14 di 9 lap tersisa.

Sementara itu, legenda Moto GP, Valentino Rossi harus puas finish di posisi 12. Rossi dan tim Yamaha Monster Energy memang tak terlalu menonjol dalam MotoGP 2020, apalagi Rossi baru pulih dari COVID-19 dan motor YZR-M1 nya mengalami masalah pada mesin sejak beberapa seri terakhir.

Tahun ini merupakan tahun keberuntungan bagi Joan Mir dan Tim Suzuki Ecstar. Suzuki yang selama ini hanya menjadi tim 'hore' di MotoGP, kini mulai diperhitungkan. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA