Petaka, Baru Tujuh Menit Ceko Kunci Israel

IN
Oleh inilahcom
Senin 16 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Vladimir Darida mengunci kemenangan 1-0 Republik Ceko atas Israel, pada pertandingan putaran kelima Divisi B Grup 2 UEFA Nations League di Doosan Arena, Plzen, Minggu setempat.

Kini Ceko menempel ketat pemuncak klasemen Skotlandia, dengan selisih satu poin. Ceko total mengoleksi sembilan poin. Sedangkan Israel tetap berada di posisi ketiga dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Ceko akan menjamu Slovakia pada pertandingan terakhir Rabu (19/11) mendatang, sedangkan Israel akan menjamu Skotlandia.

Pertandingan baru berusia tujuh menit saat Darida membobol gawang tim tamu. Dari permainan operan di kotak penalti Israel, Vladimir Coufal menyodorkan umpan silang mendatar untuk disambar Darida menjadi gol.

Unggul satu gol tidak membuat Ceko mengendurkan serangan. Mereka mendapat peluang bagus dari tembakan mendatar Jakub Jankto yang masih dapat ditahan kiper Marciano.

Israel perlahan-lahan mampu mencoba menekan Ceko, namun barisan pertahanan kokoh tuan rumah membuat mereka sulit ditembus. Ceko mendapatkan tiga peluang bagus sebelum turun minum, dari sepakan Jankto yang melintasi mulut gawang, sundulan Tomas Kalas lurus ke kiper, dan sepakan Tomas Soucek yang diblok pemain Israel.

Tim tamu mencoba lebih aktif menyerang pada babak kedua. Eran Zahavi melepaskan tembakan yang dapat diblok Mateju, dan Dor Peretz tidak mampu melepaskan tembakan akurat.

Petaka untuk Israel terjadi pada menit ke-81. Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain akibat wasit menganggap Hatem Abd Elhamed sengaja menyentuh bola dengan tangannya dan memberinya kartu merah.

Sampai laga usai, tidak ada lagi gol tercipta. Ceko pun sukses mengamankan kemenangan ketiganya di grup B2. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA