Hendra/Ahsan Bersiap Hadapi 3 Tur Asia pada 2021

IN
Oleh inilahcom
Selasa 17 November 2020
share
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dijadwalkan untuk mengikuti rangkaian tur Asia yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada awal Januari tahun depan.

Terdapat tiga turnamen yang akan diselenggarakan Negeri Gajah Putih, antara lain Thailand Open I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals 2020. Hendra / Ahsan dijadwalkan untuk mengikuti dua turnamen Thailand Open.
Sementara pada BWF World Tour Finals 2020, mereka masih berjuang agar bisa lolos.
Ahsan mengakui tur Asia akan menjadi ajang yang menantang bagi diirinya dan Hendra. Pebulutangkis 33 tahun itu siap latihan keras demi mengantisipasi bermain di ketiga turnamen.

"Persiapan belum, masih libur. Mungkin [pekan depan] selepas libur ini dipersiapkan oleh pelatih [Herry Iman Pierngadi]," kata Mohammad Ahsan dalam teleconference virtual, baru-baru ini.

"Bisa jadi itu tiga turnamen beruntun kalau lolos [BWF World Tour Finals 2020], jadi benar-benar butuh mental dan tenaga banget," tambahnya.

Saat ini, Hendra / Ahsan dan seluruh pebulutangkis di Pelatnas PBSI tak memiliki wadah berkompetisi. Mereka sudah tujuh bulan tak merasakan atmosfir pertandingan resmi sejak kali terakhir berlaga di All England Maret lalu.

Para pebulutangkis Indonesia terpaksa vakum mengikuti turnamen lantaran pandemi virus Corona.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memang menggelar lagi turnamen pada Oktober lalu--yakni Denmark Open 2020, tetapi wakil Indonesia urung tampil.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA