MotoGP Mandalika, Masyarakat Diminta Produktif

IN
Oleh inilahcom
Selasa 17 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menyambut MotoGP 2021 di Indonesia, masyarakat khususnya di Mandalika, Lombok Tengah, NTB diminta melakukan pengembangan kewirausahaan.


Mandalika harus memanfaatkan kehadiran ajang MotoGP di Indonesia sebagai momentum untuk mulai berwirausaha. Sebab ajang balap motor premier itu akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan disiarkan langsung di penjuru dunia.

"Untuk itu, masyarakat di sana harus siap. Orang yang datang nantinya ke sana harus nyaman dan aman. Kami harap Mandalika bisa menerima manfaat dari kegiatan ini," kata Menpora Zainudin Amali, Selasa (17/11/2020).

Dia menambahkan Mandalika merupakan salah satu kawasan wisata super prioritas. Ada peluang besar MotoGP bisa digelar di Indonesia, meski Sirkuit Mandalika hanya masuk dalam daftar cadangan kalender sementara MotoGP 2021.

"Jangan sampai orang datang ada kegiatan balap motor tingkat dunia, tetapi mereka menginap di tempat lain. Maka, para pemuda harus siap menyongsong Mandalika sebagai tempat super prioritas," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA