Liga Champions

Sukses Balas Dendam, MU Hajar Basaksehir 4-1

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Setelah menelan kekalahan yang mengejutkan dari Istanbul Basaksehir di pertemuan sebelumnya, Manchester United akhirnya mampu membalaskan dendam mereka di laga keempat Grup H Liga Champions.

Setan Merah sukses menghajar juara Turki itu dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020) waktu setempat atau Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Dua dari empat gol MU diciptakan oleh Bruno Fernandes, adapun dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James. Sementara gol balasan dari tim tamu datang dari kaki Deniz Turuc.

Kemenangan ini membuat MU semakin kokoh di puncak klasemen Grup H dengan total 9 poin. Sedangkan Basaksehir masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan 3 poin.

Jalannya pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Setan Merah tampil beringas sejak awal laga dan berhasil membuka keunggulan hanya tujuh menit selepas sepak mula lewat tembakan first time Fernandes.

Gelandang asal Portugal ini menggandakan keunggulan MU di menit 19 setelah menyambar bola yang dijatuhkan kiper Mart Gunok karena tekanan Edinson Cavani saat berusaha mengamankan umpan silang Alex Telles.

Pada menit 33, MU mendapat hadiah tendangan penalti setelah Rashford dijatuhkan Boli Bolingoli yang dikonfirmasi wasit Ovidiu Hategan setelah melihat tayangan VAR.

Alih-alih mengambil tugas sebagai algojo penalti untuk melengkapi raihan trigol, Fernandes menyerahkan bola kepada Rashford yang dengan dingin memperdaya Gunok untuk memperbesar keunggulan MU menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, Basaksehir gantian menekan tim tuan rumah. Usaha wakil Turki itu tak sia-sia setelah mampu memperkecil ketertinggalan di menit 75 melalui eksekusi tendangan bebas nan gemilang dari Turuc. David de Gea sebenarnya mampu menepis tendangan tersebut, namun teknologi garis gawang menyatakan bahwa kiper asal Spanyol itu melakukannya saat bola sudah berada di dalam gawang.

Gol itu semain memacu semangat Basaksehir, tetapi keberuntungan masih belum berpihak ke mereka ketika di menit 80 tembakan jarak jauh Edin Visca yang sudah tidak mampu terjangkau De Gea hanya menghantam mistar gawang.

Justru MU yang mampu menambah gol saat injury time melalui sontekan cantik Daniel James setelah menerima umpan matang dari Mason Greenwood dalam sebuah skema serangan balik.

Skor 4-1 bagi MU bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan.

Pada laga kelima Grup H Liga Champions pekan depan, MU akan kembali main di kandang menjamu Paris Saint-Germain sedangkan Basaksehir bakal menghadapi RB Leipzig di Istanbul.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA