Liga Champions

Dortmund Bungkam Brugge Tiga Gol Tanpa Balas

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

INILAHCOM, Dortmund - Borussia Dortmund sukses membungkam tamunya Club Brugge dengan skor 3-0 dalam laga keempat Grup F Liga Champions yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (24/11/2020) waktu setempat atau Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Dortmund mantap memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 9 poin, sedangkan Brugge tertahan pada posisi ketiga dengan 4 poin.

Tuan rumah yang turun dengan kekuatan penuh membuka keunggulan pada menit 18 melalui bintang mudanya Erling Haaland yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Jordan Sancho.

Brugge berusaha membangun serangan dengan rapi untuk menyamakan kedudukan. Peluang bagus pertama mereka dapatkan dari Michael Krmencik yang sepakannya tidak tepat sasaran.

Dortmund tidak tinggal diam. Wakil Jerman ini juga menciptakan peluang-peluang bagus dari Manuel Akanji dan Giovanni Reyna sebelum menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Sancho di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Brugge sempat terlihat mendominan penguasaan bola. Meski demikian, tim asal Belgia ini kesulitan menembus pertahanan solid Dortmund.

Die Borussen kemudian memperbesar keunggulan di menit 60 melalui gol kedua Haaland yang bereaksi cepat menyambut bola liar untuk memasukkannya ke gawang Brugge.

Dortmund akan menjamu Lazio dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions pekan depan, Sedangkan Brugge akan menerima lawatan Zenit St Petersburg yang sudah resmi tersingkir dari kompetisi elit Eropa itu setelah kalah dari Lazio 1-3.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA