Pengganti Eden Hazard

Meski Habiskan Rp4,12 T Chelsea Masih Kesulitan

IN
Oleh inilahcom
Minggu 29 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Chelsea masih kesulitan mendapati pengganti setara Eden Hazard di musim panas ini. Ini disampaikan Frank Lampard, meski Chelsea menghabiskan hampir 220 juta poundsterling (sekitar Rp4,12 triliun) di bursa transfer.

Sejak Hazard bergabung dengan Madrid pada 2019, Chelsea telah merekrut sejumlah talenta lini depan yaitu Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Timo Werner dan Kai Havertz.

Hazard dipandang sebagai pemain andalan The Blues dan mencetak 110 gol sambil juga memberikan 92 assist selama tujuh tahun di Stamford Bridge.

Lampard percaya bahwa terlepas dari semua dana yang telah dikeluarkan timnya, kualitas Hazard sulit untuk digantikan oleh satu pemain.

"Saya pikir sangat sulit untuk menggantikan pemain dengan kualitas Eden Hazard," kata Lampard kepada wartawan menjelang pertandingan timnya melawan Tottenham pada Minggu malam WIB.


"Adanya larangan transfer tahun lalu, lebih banyak tentang pemain lebih muda yang masuk dan menjadi tim yang efisien untuk setidaknya tetap di tempat kami berada dan melihat lebih jauh ke depan dalam segi peningkatan. Saya pikir kami membuat langkah bagus," tambah pelatih asal Inggris berusia 42 tahun tersebut yang dikutip Goal pada Minggu (29/11).

"Dengan para pemain baru yang kami miliki sekarang, saya benci memberi mereka pekerjaan atau gagasan bahwa mereka harus menggantikan Eden. Mereka harus fokus pada diri mereka sendiri dan tanpa diragukan lagi, mereka telah membawa bakat ke dalam skuat."

Lampard mengungkapkan bahwa Hazard juga membutuhkan waktu untuk mencapai kemampuan terbaiknya saat di Chelsea.

"Saya ingat tahun pertama atau kedua Eden di Chelsea. Jelas ia akan menjadi pemain yang luar biasa, tetapi ia juga membutuhkan waktu untuk menjadi pemain hebat yang kita semua sekarang kenal dan cintai sebagai pecinta Chelsea." [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA