Lewis Hamilton Positif Terpapar COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Selasa 01 Desember 2020
share
 

Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, dikabarkan positif terpapar virus corona (COVID-19). Dengan keadaan ini pembalap asal Inggris ini akan melewatkan ajang Formula 1 GP Sakhir di Bahrain pada akhir pekan nanti.

Dilansir dari Motorsportweek, kabar ini diketahui sesaat setelah Hamilton menyerahkan hasil positif dalam tes wajib yang harus dilakukan menjelang balapan Formula 1 GP Sakhir pada akhir pekan mendatang.

Lewis Hamilton dilaporkan oleh tim Mercedes-nya telah menunjukkan gejala ringan atas paparan virus, namun kondisinya masih sehat dan bugar.

"Lewis (Hamilton) dites tiga kali pekan lalu dan hasilnya selalu negatif, yang terakhir Minggu sore di Sirkuit Internasional Bahrain sebagai bagian dari program pengujian standar balapan akhir pekan," demikian bunyi pernyataan Mercedes.

"Namun, dia bangun pada Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan di waktu yang sama sebelum datang ke Bahrain, dia dinyatakan positif. Oleh karena itu, Lewis pun melakukan tes lanjutan dan hasilnya positif. Ini juga sudah dikonfirmasi dalam tes ulang."

"Terlepas dari gejala ringan, ia bugar dan sehat, dan seluruh tim mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan sesegera mungkin," tutup pernyataan dari Mercedes.

Lewis Hamilton menjadi pembalap ketiga yang dinyatakan positif terpapat virus, menyusul dua pembalap Racing Point Sergio Perez dan Lance Stroll. Keduanya bahkan absen dalam dua event terakhir musim ini di Bahrain dan Abu Dhabi.

Absennya Hamilton dari ajang GP Sakhir, Mercedes sampai saat ini belum menentukan siapa penggantinya, namun akan mengumumkan di waktu yang tepat.
Ini akan menjadi pertama kalinya Hamilton absen di ajang Formula 1 sejak melakukan debut grand prix pada 2007 dan mengakhiri rekor rekor 265 balapan berturut-turut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA