Liga Europa

Kalahkan Celtic, Milan Pastikan Tiket ke 32 Besar

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Milan - AC Milan memastikan diri untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan tamunya Celtic dengan skor 4-2 dalam laga kelima penyisihan Grup H yang berlangsung di Stadion San Siro, Italia, Kamis (3/12/2020) atau Jumat (4/12/2020) WIB.

Keempat gol Milan diciptakan oleh Hakan Calhanoglu di menit 24, Samuel Castillejo di menit 26, Jens Petter Hauge di menit 50, dan Brahim Diaz di menit 82. Sedangkan gol Celtic dicetak oleh Tom Rigic di menit 7 dan Odsonne Edouard di menit 14.

Hasil positif juga didapat Lille yang menang 2-1 atas tamunya Sparta Praha di Stade Pierre-Mauroy, Prancis, di pertandingan lain Grup H dalam waktu yang hampir bersamaan. Kemenangan ini membawa Lille ke puncak klasemen sekaligus memastikan diri juga lolos ke babak 32 besar.

Milan berada di posisi kedua dengan 10 poin, sedangkan Lille saat ini memuncaki klasemen dengan 11 poin. Meski menyisakan satu pertandingan lagi, koleksi poin kedua tim itu mustahil dikejar oleh tim posisi ketiga Sparta Praha yang hanya berhasil mengumpulkan 6 poin dan juru kunci Celtik yang hanya punya 1 poin.

Pada pertandingan putaran terakhir yang akan dimainkan pekan depan, Milan akan melawat ke markas Sparta Praha, sedangkan Lille bertandang ke markas Celtic. Kedua tim yang sudah lolos ini sama-sama memastikan siapa yang berhak menjadi juara grup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA