Liga Premier Inggris

Sempat Tertinggal, MU Balik Hantam West Ham 3-1

IN
Oleh inilahcom
Minggu 06 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, London - Sempat tertinggal 0-1 hingga turun minum, Manchester United berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, yang digelar di London Olympic Stadium, Sabtu malam (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari (6/12/2020) WIB.

Bermain di hadapan sekitar 2.000 suporter West Ham yang sudah mulai kembali diizinkan menonton langsung di stadion, Setan Merah dikejutkan dengan gol dari Tomas Saucek di menit 38 setelah menerima umpan dari situasi tendangan penjuru.

MU berusaha untuk membalas dengan mendominasi pertandingan, sayang usaha tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Solskjaer mengganti beberapa pemain, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Juan Mata masuk menggantikan Donny Van de Beek, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Usaha ini pun tak sia-sia.

Berawal dari umpan panjang kiper Dean Henderson dari sisi kanan, Fernandes mampu menguasai bola untuk dikirimkan kepada Paul Pogba yang dengan tenang melakukan tembakan first time dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang yang dijaga kiper Lukasz Fabianski.

Meski sempat ditinjau melalui VAR karena dugaan umpan panjang Henderson sudah meninggalkan lapangan, namun akhirnya wasit Andre Marriner mengesahkan gol dari Pogba itu. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut menandai momentum kebangkitan sepenuhnya bagi MU sebab tiga menit kemudian Mason Greenwood membawa Setan Merah berbalik memimpin dengan penyelesaian gemilangnya selepas menerima umpan silang dari Alex Telles.

Fernandes membuat kocar-kacir pertahanan West Ham. Pada menit 72, umpan terobosannya kepada Rashford membebaskan penyerang asal Inggris ini berhadapan one-on-one dengan kiper lawan. Meski sudah mampu memperdaya Fabianski, namun tembakan Rashford masih membentur tiang kanan gawang West Ham.

Enam menit berselang, Rashford betul-betul mencatatkan namanya di papan skor ketika ia berhasil mengejar umpan terobosan Juan Mata sebelum melepaskan tendangan di atas kepala Fabianski demi memperbesar keunggulan MU atas West Ham menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan tuan rumah berusaha keras untuk membalas, tetapi tembakan Said Benrahma masih melambung di atas mistar gawang dan eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell dapat ditepis oleh Henderson.

Hingga peluit panjang bubaran, skor 3-1 tetap bertahan demi memastikan kemenangan Setan Merah.

Hasil positif di laga tandang ini membuat MU melonjak naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (18 poin) yang baru beberapa jam menduduki posisi itu, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kedua tim akan bertemu dalam Derbi Manchester edisi perdana musim ini di Old Trafford pada Sabtu (12/12/2020) ketika MU berusaha memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun.

Namun, tiga hari sebelum itu, Setan Merah harus berjuang merebut satu tiket babak 16 besar Liga Champions saat terbang ke Jerman menghadapi RB Leipzig di Grup H dengan bekal kemenangan 5-0 dari pertemuan pertama di kandang.

Susunan pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski; Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal (Benjamin Johnson 85'), Declan Rice, Tomas Soucek, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen (Manuel Lanzini 78'), Pablo Fornals (Said Benrahma 76'); Sebastien Haller
Manager: David Moyes.

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Donny Van de Beek (Bruno Fernandes 46'), Anthony Martial (Juan Mata 62'); Edinson Cavani (Marcus Rashford 46')
Manager: Ole Gunnar Solskjaer.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA