Liga Premier Inggris

Hajar Arsenal 2-0, Tottenham Puncaki Lagi Klasemen

IN
Oleh inilahcom
Senin 07 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, London - Derby London Utara yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah atas tamunya Arsenal dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 24 poin, menepikan Chelsea (22 poin) yang sempat berkuasa dalam beberapa jam. Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka menempati urutan ke-15 dengan 13 poin.

Son Heung-min layak menyabet predikat Man of The Match di laga ini. Selain mencetak gol, pemain asal Korea Selatan itu juga menyumbang assist pada terciptanya gol dari Harry Kane.

Bagi Jose Mourinho, kemenangan ini menjadi spesial karena catatan tak pernah kalah dirinya kala berhadapan dengan Arsenal, berlanjut.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama diperoleh tuan rumah lewat tendangan bebas Eric Dier di menit 3, namun belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian, giliran Arsenal yang balas menyerang lewat Bukayo Saka, tapi tembakannya dari luar kotak penalti juga gagal mengarah ke gawang.

Tekanan Arsenal berlanjut di menit 11. Thomas Partey menembak dari jarak jauh, namun juga tak membuahkan hasil.

Tottenham unggul 1-0 di menit 13. Harry Kane menginisiasi serangan balik dengan melepaskan umpan jarak jauh kepada Son Heung-min. Penyerang Korea Selatan itu menggiring bola sebentar, lalu melepaskan tendangan melengkung yang bersarang telak di pojok kanan gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.

Memimpin satu gol, The Lilywhites terus menyerang. Hampir saja Pierre-Emile Hoejbjerg menggandakan keunggulan di menit 26, andai saja bola tembakannya tak mengarah tepat ke pelukan Leno.

Arsenal punya peluang menyamakan kedudukan di menit 44 melalui Alexandre Lacazette, tapi tendangan bebas yang dieksekusinya masih menyamping di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Tottenham menambah gol di masa injury time babak pertama. Giovani Lo Celso melancarkan serangan balik, kemudian mengumpan bola kepada Son, yang lalu memberikannya kepada Kane di kotak penalti. Dengan satu tembakan keras, ia sukses membobol gawang Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal coba mencari gol cepat. Lacazette kembali mendapat peluang di menit 47, tapi sundulannya bisa diamankan Lloris. Dua menit berselang, sundulan Pierre-Emerick Aubameyang masih melambung di atas gawang Tottenham.

Willian juga ikut mengancam gawang Tottenham di menit 62. Meski demikian, sepakan kaki kirinya juga gagal menghasilkan gol. Sementara di menit 68, sundulan Lacazette lagi-lagi bisa dimentahkan oleh Lloris.

Tak banyak menyerang di babak kedua, peluang Tottenham baru tercipta di menit 81. Lewat tendangan bebas, Son mengumpan kepada Kane, namun sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Di menit 84, Arsenal kembali menyerang. Through pass Lacazette berhasil diterima Aubameyang, namun sepakan striker Gabon itu berhasil diblok Toby Alderweireld, yang sudah menunggunya.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Tottenham tetap tak berubah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA