Liga Champions

Tekuk Zenit 2-1, Dortmund Puncaki Grup F

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, St Petersburg - Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Zenit St Petersburg dengan skor 2-1 di laga pamungkas penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Rusia, Selasa (8/12/2020) waktu setempat atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan Dortmund menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Lazio, yang dalam waktu hampir bersamaan bermain imbang 2-2 atas tamunya Club Brugge, mendampingi Dortmund lolos ke babak 16 besar setelah finis di posisi kedua klasemen dengan 10 poin.

Dortmund sudah menunjukkan hasratnya untuk unggul lebih dini dengan terus menekan tetapi tuan rumah justru yang menciptakan gol ketika bola membentur pemain sayap Argentina Sebastian Driussi untuk masuk ke gawang sendiri setelah penjaga gawang Marwin Hitz sudah mati langkah.

Zenit sepertinya berhasil menggandakan keunggulan pada menit 17 tetapi gol dari Sardar Azmoun itu dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Dortmund nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan kencang Marco Reus melambung di atas mistar gawang.

Full back Lukasz Piszczek akhirnya membawa Dortmund menyamakan kedudukan pada menit 68 setelah kemelut di muka gawang sebelum tendangan geledek kaki kiri Axel Witsel dari tepi kotak penalti membawa tim asuhan Lucien Favre berbalik unggul.

Zenit berusaha mati-matian menyamakan kedudukan tetapi Dortmund bertahan rapat untuk mengamankan kemenangan.

Pertandingan ini juga mencatat sejarah ketika striker Dortmund berusia 16 tahun Youssoufa Moukoko menjadi pemain paling muda yang tampil dalam pertandingan Liga Champions ketika menggantikan Felix Passlack pada babak kedua.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA