Liga Champions

Chelsea Mantapkan Posisi Sebagai Juara Grup E

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, London - Chelsea memantapkan posisinya sebagai juara Grup E Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan Krasnodar dalam laga terakhir penyisihan grup yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (8/12/2020) waktu setempat atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Frank Lampard memberi kesempatan kepada sejumlah pemain pelapis Chelsea untuk tampil menjamu Krasnodar.

Kiper Kepa Arrizabalaga yang posisinya tergusur sejak kedatangan Edouard Mendy diturunkan dan gelandang muda Billy Gilmour kembali merumput setelah pulih dari cedera.

Bahkan, Lampard memberi kesempatan penyerang sayap muda Faustino Anjorin untuk melakoni debutnya di Liga Champions.

Meski diperkuat sejumpah pemain pelapis, Chelsea tetap tampil mengendalikan permainan sejak awal. Namun, sebuah serangan balik membuat Krasnodar memimpin pada menit 24 saat Cristian Ramirez melesat dari sisi kiri untuk mengirim umpan ke arah Remy Cabella, yang melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Kepa.

Keunggulan itu tak bertahan lama, karena empat menit kemudian Jorginho sukses menyarangkan bola ke gawang Krasnodar melalui eksekusi tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Tammy Abraham di area terlarang oleh Kaio Panteleao.

Kendati Chelsea terus mendominasi pertandingan, tetapi justru Krasnodar yang punya peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan pada menit 64 melalui Wanderson yang sayangnya masih bisa diamankan Kepa. Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga bubaran.

Dalam pertandingan lain di Grup E, Sevilla yang juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, menang meyakinkan atas tuan rumah Rennes dengan skor 3-1. Hasil ini menempatkan Sevilla di posisi kedua klasemen dengan koleksi 13 poin.

Bagi Rennes, kekalahan ini sekaligus mengakhir kiprah mereka di kompetisi Eropa dengan hanya menempati juru kunci Grup E dengan raihan 1 poin.

Adapun Krasnodar yang mengumpulkan 5 poin, berada di posisi ketiga klasemen dan berhak melanjutkan petualangan mereka di Liga Europa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA