Bundesliga Jerman

Meski Main Imbang, Bayern Rebut Puncak Klasemen

IN
Oleh inilahcom
Minggu 13 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Berlin - Meski ditahan imbang tuan rumah Union Berlin dengan skor 1-1, Bayern Munich mampu kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dari tangan RB Leipzig yang sempat menguasai beberapa jam.

Meski Bayern dan Liepzig sama-sama mengoleksi 24 poin, namun tim asuhan Hans-Dieter 'Hansi' Flick berhak berada di atas karena memiliki keunggulan selisih gol.

Sementara bagi Union Berlin, hasil imbang melawan sang juara bertahan membawa mereka mengoleksi 17 poin dan berhak menempati posisi keenam klasemen Bundesliga Jerman.

Jalannya pertandingan

Union tidak memperlihatkan rasa gentar mereka saat menghadapi sang raksasa Jerman. Tim asal ibu kota Berlin ini bahkan membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Tendangan sudut Christopher Trimmel disambut sundulan Grischa Proemel untuk merobek gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Bayern segera berupaya menyamakan kedudukan. Kontrol yang tidak sempurna dari Serge Gnabry membuat ia menyia-nyiakan peluang Bayern, sedangkan Taiwo Awoniyi melepaskan sepakan melebar ke gawang Neuer. Robert Lewandowski memiliki peluang terakhir pada babak pertama, namun ia gagal melepaskan tembakan karena terpeleset.

Setelah turun minum, Sheraldo Becker dan Awoniyi bekerja sama untuk hampir menggandakan keunggulan Union, namun Neuer bergerak cepat untuk mematahkan peluang Awoniyi dan sepakan Becker masih melebar.

Kiper Union Andreas Luthe melakukan dua penyelamatan penting. Namun, ia akhirnya kebobolan juga pada menit 67 saat King Coman menaklukkan barisan pertahanan Union dan mengirimkan umpan untuk dikonversi menjadi gol penyama kedudukan oleh Lewandowski.

Setelah Bayern mampu menyamakan kedudukan, Union semakin agresif menggempur lini pertahanan tamunya. Keita Endo dan Marvin Friedrich memaksa Neuer melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Bayern pun memiliki peluang untuk mendapatkan gol kemenangan saat peluang Sane dipatahkan kiper Luthe menjelang laga usai.

Hingga peluit panjang bubaran, skor bertahan 1-1.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA