Liga Premier Inggris

Arsenal Dipermalukan Burnley di Emirates

IN
Oleh inilahcom
Senin 14 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, London - Arsenal kembali menelan pil pahit setelah dipermalukan oleh tamunya Burnley 0-1 di hadapan publik Stadion Emirates, London, dalam laga pekan ke-12 Liga Premier Inggris yang dihelat Minggu (13/12/2020) atau Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Hasil itu tentunya bukan sesuatu yang diharapkan para suporter The Gunners yang baru kembali diizinkan mengisi tribun Stadion Emirates setelah hampir sembilan bulan lamanya imbas dari pandemi COVID-19.

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan tim tuan rumah mendominasi hampir 65 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 18 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kiper Burnley, Nick Pope, melakukan setidaknya enam penyelamatan bagus untuk menggagalkan percobaan Arsenal mencetak gol di laga itu.

Tembakan Alexandre Lacazette pada menit 28, sepakan Kieran Tierney pada menit 50, dan sontekan Bukayo Saka dua menit kemudian adalah beberapa peluang Arsenal yang mampu digagalkan oleh Pope.

Sial bagi Arsenal, Granit Xhaka harus diusir oleh wasit dari lapangan pada menit 58 setelah menerima kartu merah karena tindakan tidak terpuji dengan mencekik leher Dwight McNeil.

Hal itu pun harus dibayar mahal pada menit 73 saat Ashley Westwood mengirimkan umpan tendangan bebas yang tidak mampu disundul Josh Brownhill, tetapi bola mengenai kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sebelum bersarang ke gawang sendiri yang tercatat sebagai gol bunuh diri.

Di sisa waktu pertandingan, Arsenal tampak berusaha untuk membalas meski hanya bermain dengan 10 orang di lapangan. Sayang, kerja keras dari tim asuhan Mikel Arteta ini belum mampu menuai hasil hingga peluit panjang tanda laga usai.

Hasil negatif ini memperpanjang tren buruk Arsenal yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Liga Premier Inggris dengan catatan empat kali kalah dan satu kali imbang. Saat ini, The Gunners berada di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 13 poin.

Di laga berikutnya pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris, Rabu (16/12/2020), Arsenal akan menjamu Southampton yang tengah berada dalam periode bagus. Saat ini, Southampton menempati posisi keempat klasemen dengan raihan 23 poin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA