Marquez Diizinkan Pulang Usai 10 Hari Perawatan

IN
Oleh inilahcom
Senin 14 Desember 2020
share
 

Pihak Repsol Honda memberikan kabar terbaru soal kondisi pembalap bintangnya, Marc Marquez. Sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Marquez akan tetap menjalani perawatan khusus di kediamannya.

Marquez memang akhirnya bisa meninggalkan rumah sakit setelah 10 hari berada di sana karena menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya. Ia terpaksa lebih lama berada di rumah sakit pascaoperasi karena kabarnya mengalami infeksi pada lengan kanannya.

Pihak medis mendapatkan infeksi pada lengan kanan yang muncul selama operasi di area humerus yang retak. Alhasil, dokter yang menangani Marquez memutuskan untuk terus memberinya antibiotik.

Kini, setelah menjalani operasi pada 3 Desember 2020 waktu setempat atau 4 Desember 2020 waktu Indonesia, Marquez akhirnya bisa pulang ke rumah. Ia sudah meninggalkan Rumah Sakit Ruber Internacional yang berada di Madrid, Spanyol.

Meski begitu, pihak Honda dalam keterangan resmi yang dirilis di lamannya menyatakan bahwa Marquez akan tetap menjalani perawatan khusus setibanya di rumah. Ia akan mendapatkan perawatan antibiotik di rumah.

"Kemajuan Marc Marquez pascaoperasi yang dilakukan pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medis," tulis pihak Honda, sebagaimana dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Senin (14/12/2020).

"Hari ini, dia telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik khusus," lanjutnya.

Marquez memang masih berjuang keras menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Ia bahkan terpaksa menjalani operasi ketiga karena kondisi pada lengan kanannya yang belum juga membaik.

Akibat cedera ini, The Baby Alien -julukan Marquez- harus absen di hampir semusim penuh di MotoGP 2020. Ia hanya tampil di satu seri, yakni MotoGP Spanyol 2020, yang menjadi pembuka.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA