Rossi Sedih Ditinggal Teman Sepantaran di MotoGP

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Valentino Rossi mengaku sedih menghadapi balapan di MotoGP 2021. Bukan karena terpental ke tim satelit, melainkan menghadapi kenyataan bahwa dirinya akan menjadi pembalap tertua di MotoGP 2021 lantaran ditinggal teman-teman sepantaran.

Dalam beberapa musim terakhir, kehadiran Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow telah membuat Valentino Rossi tak merasa terlalu tua. Sebab, kedua pembalap itu usianya tak terlalu berbeda jauh dari Valentino Rossi, yakni terpaut sekira lima tahun saja.

Musim depan, Valentino Rossi sudah tak bisa lagi melihat kehadiran Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow karena pensiun dan hijrah menjadi test ride atau pembalap penguji Yamaha.

Mendapati dirinya bakal menjadi yang tertua musim depan, Rossi merasa sedih. Selain kehilangan teman sepantaran, ia juga menyayangkan kepergian Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow karena keduanya telah membuat persaingan di MotoGP kian kompetitif dengan bakat yang dimiliki.

"Saya sedih Dovizioso dan Cal Crutchlow pergi. Mereka pembalap yang usianya paling dekat dengan saya dan mereka meninggalkan saya sendirian," ungkap Valentino Rossi, seperti dilansir dari laman Crash, Rabu (16/12/2020).

"Saya punya hubungan baik dengan keduanya, menjalani banyak balapan bersama," lanjut pembalap berjuluk The Doctor itu.

"Terutama dengan Dovizioso, karena kami kenal lama. Ia pembalap yang hebat, semoga ini bukan akhir kariernya. Saya ingin lihat Dovi kembali balapan di MotoGP," tutur Valentino Rossi.

MotoGP 2021 memang bakal bertabur pembalap muda. Bahkan, Valentino Rossi akan bersaing dengan adik tirinya, yakni Luca Marini, yang memilih bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA