Akibat Cedera Marc Marquez Semakin Tertinggal

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Desember 2020
share
 

Mantan pembalap grand prix, Kevin Schwantz, menilai bahwa saat ini rider Repsol Honda, Marc Marquez, sedang berpacu dengan waktu. Pasalnya, Marquez harus segera kembali ke lintasan balap jika tidak ingin semakin kehilangan sentuhan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marquez sedang berada dalam masa pemulihan akibat cedera yang dialaminya. Marquez pasalnya mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez.

Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel. Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan.

Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi. Sejak kejadian tersebut, Marquez masih belum ikut serta dalam balapan lagi. Bahkan ia masih belum mampu untuk mengemudikan motor lantaran kondisinya tidak memungkinkan.

Schwantz sebenarnya tidak memungkiri bahwa Marquez merupakan pembalap yang kerap membuat keajaiban. Akan tetapi menurutnya, semakin lama Marquez absen dari lintasan balap maka akan membuat kemampuannya semakin menghilang.

"Comeback yang menjanjikan akan tidak mudah selama dia tidak bisa melakukan cukup lap untuk terbiasa bertarung di lintasan lagi," sebut Schwantz, dilansir dari Motorsport Total, Senin (21/12/2020).

"Jika ada orang yang bisa comeback dengan cepat, mungkin itu adalah Marc Marquez. Tapi sekarang ini adalah cedera besar pertamanya," lanjut mantan pembalap Suzuki tersebut.

"Dan sejauh ini merupakan waktu terlama sejak dia masih kecil yang mana tidak dia habiskan untuk mengendarai sepeda motor. Semakin lama dia tidak mengemudi, maka semakin sulit untuk comeback (ke performa terbaiknya)," tukas Schwantz.

Masalahnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Marquez bisa kembali mengikuti balapan lagi. Bahkan, masih diragukan apakah The Baby Alien bisa tampil di seri perdana MotoGP 2021 pada Maret tahun depan.

Pada saat yang sama, para pembalap muda di pentas MotoGP semakin berkembang. Nama-nama seperti Joan Mir, Alex Rins, Fabio Quartararo, hingga Franco Morbidelli, diprediksi bakal bersaing di jajaran depan dalam gelaran MotoGP 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA