Piala Liga Inggris

Tampil Dominan, Tottenham Melaju ke Semifinal

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Stoke-on-Trent - Tottenham Hotspur melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 3-1 dalam laga perempat final yang berlangsung di bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Inggris, Rabu (23/12/2020) atau Kamis (24/12/2020) WIB.

Sejak awal laga, Tottenham tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Dominasi itu dikonversi jadi keunggulan pada menit 22 saat Gareth Bale mencetak gol melalui sundulan menyambut umpan silang Harry Winks untuk menaklukkan kiper Andy Lonergan.

Memasuki paruh kedua, Stoke mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 53 lewat gol Jordan Thompson yang dengan sempurna menyelesaikan umpan tarik Jacob Brown.

Tim besutan Jose Mourinho mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit 70 saat Ben Davies menerima bola sapuan buruk Harry Soutar dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, Harry Kane berpeluang menambah keunggulan The Lilywhites ketika dibiarkan berdiri bebas, tetapi tembakan melengkungnya masih tipis di atas mistar gawang lawan.

Baru pada menit 81, Kane akhirnya betul-betul mencetak gol ketiga bagi Tottenham setelah memanfaatkan umpan kiriman Moussa Sissoko yang sebelumnya merebut penguasaan bola dari Thompson.

Hasil itu membuat Tottenham menjadi tim ketiga yang memesan tempat di babak semifinal setelah Brentford dan Manchester City.

Undian babak semifinal akan dilakukan selepas pertandingan perempat final terakhir antara Everton kontra Manchester United yang digelar di Goodison Park beberapa saat kemudian.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA