PSG Resmi Pecat Pelatih Thomas Tuchel

IN
Oleh inilahcom
Rabu 30 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Paris - Paris St Germain pada Selasa (29/12/2020) menyatakan bahwa mereka telah memecat pelatih Thomas Tuchel, namun belum mengumumkan penggantinya.

"Setelah melakukan analisa mendalam terhadap situasi olahraga yang ada, PSG memutuskan untuk menghentikan kontrak Thomas Tuchel," kata klub Prancis ini dalam laman resminya.

Mantan pemain PSG dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, diyakini sejumlah pihak akan mengisi kursi panas tersebut.

Tuchel, yang rumor pemecatannya telah menyeruak sejak pekan lalu, melatih PSG sejak Juli 2018. Ia tercatat mengarsiteki PSG pada 127 pertandingan dalam semua kompetisi, dengan 95 kali menang, 12 kali imbang, dan 20 kali kalah.

Deretan prestasinya untuk klub ibukota itu mencakup dua gelar Liga Prancis, serta satu Piala Prancis, dan satu Piala Liga Prancis pada 2020.

Pria Jerman 47 tahun itu juga membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka pada Agustus lalu, namun kalah 0-1 dari Bayern Muenchen.

Meski terlihat dapat mengasuh skuad PSG yang bertabur bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, Tuchel kabarnya membuat dongkol para petinggi klub setelah mengeluhkan minim apresiasi saat membawa PSG ke final Liga Champions.

"Saya ingin berterima kasih kepada Thomas Tuchel dan stafnya untuk semua kontribusi mereka kepada klub," kata Presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

"Thomas telah memberi banyak energi dan renjana kepada pekerjaan ini, dan kami tentu akan mengingat masa-masa indah yang kami jalani bersama. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tambah dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA