Liga Premier Inggris

Gol Telat Rashford Bawa MU ke Peringkat Kedua

IN
Oleh inilahcom
Rabu 30 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United harus berjuang hingga detik-detik terakhir pertandingan sebelum akhirnya mampu meraih kemenangan dari tamunya Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Selasa (29/12/2020) atau Rabu (30/12/2020) WIB.

Gol telat Marcus Rashford di menit ketiga injury time babak kedua membawa Setan Merah meraih tiga poin penuh untuk menyodok ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 30 poin, atau hanya terpaut dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan baru main sehari berselang.

Kemenangan tersebut jelas jadi hasil yang melegakan bagi MU sebab tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu lebih banyak ditekan oleh tamunya di paruh awal babak pertama.

Kiper David de Gea harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan Vitinha dan Ruben Neves dalam 13 menit pertama pertandingan.

Kemudian pada menit 23, De Gea sudah tak berkutik ketika Saiss mampu menyambut tendangan bebas Joao Moutinho, tetapi bola tandukannya sedikit terlalu tinggi dan membentur mistar gawang.

Setan Merah baru bisa menciptakan peluang berbahaya pada menit 34 saat Bruno Fernandes lolos dari kawalan untuk menyambut umpan kiriman Mason Greenwood, tetapi penyelesaiannya masih mengarah tepat ke penjaga gawang lawan.

Memasuki babak kedua, MU berusaha membangun serangan yang lebih efisien dan pada menit 70 Edinson Cavani mampu menyambar bola muntah hasil sundulan Eric Bailly dan melesakkannya ke dalam gawang Wolves. Sayangnya gol itu dianulir karena offside.

Upaya kedua tim berusaha mencari gol kemenangan masih juga gagal, MU lewat Paul Pogba dan Anthony Martial, sedangkan Rayan Ait-Nouri untuk Wolves.

Baru pada menit ketiga injury time babak kedua, Rashford memecahkan kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan MU lewat gol ketujuhnya di Liga Inggris musim ini. Gol berawal ketika Fernandes mengirimkan umpan lambung yang memperdaya barisan pertahanan Wolves dan bisa disambut Rashford.

Kendati dikawal rapat, Rashford berhasil menyelesaikannya dengan tembakan yang sempat mengenai badan Romain Saiss sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Rui Patricio dan bersarang ke dalam gawang Wolves.

MU berpeluang melanjutkan tren positif nirkalah mereka dalam sembilan pertandingan terakhir ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford pada Jumat (1/1/2021).

Wolves baru main sehari kemudian dengan bertandang ke AMEX Stadium menghadapi Brighton & Hove Albion.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA