Liga Premier Inggris

Liverpool Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Newcastle

IN
Oleh inilahcom
Kamis 31 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Newcastle - Liverpool dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di St. James' Park Stadium, Rabu (30/12/2020) atau Kamis (31/12/2020) WIB.

Seakan mengulangi hal serupa ketika diimbangi West Bromwich Albion di Anfield empat hari lalu, Liverpool kembali gagal membongkar pertahanan Newcastle.

Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat bahwa tim besutan Juergen Klopp ini hanya bisa melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang sebagian besar terbuang dan cuma empat menemui sasaran.

Peluang bagus pertama Liverpool lahir pada menit 34 ketika Jordan Henderson mengirim umpan lambung terukur ke arah Mohamed Salah, tetapi penyerang Mesir itu gagal menaklukkan kiper Karl Darlow ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada ujung babak pertama, Roberto Firmino bisa melakukan penyelesaian lebih baik saat menyambut umpan silang Sadio Mane, sayang tembakannya juga bisa dimentahkan oleh Darlow, yang bermain cukup gemilang dalam laga ini.

Tim tamu terus bekerja keras membongkar pertahanan Newcastle dan pada menit ke-66 Roberto Firmino mengirimkan umpan terobosan bagus namun sayang penyelesaian Salah melebar jauh dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Darlow melakukan kesalahan ketika terlanjur meninggalkan sarangnya untuk menghalau sepak pojok tetapi Firmino yang berdiri cukup bebas malah menyundul bola ke sisi gawang.

Banyaknya peluang yang terbuang hampir saja harus dibayar mahal Liverpool pada menit 79 ketika bola tendangan bebas Matt Ritchie disambut tandukan Ciaran Clark, beruntung kiper Alisson Becker menyelamatkan gawang Si Merah.

Dua menit berselang, Darlow kembali melakukan penyelamatan gemilang saat bereaksi tepat menghalau tembakan jarak dekat Mane yang memang tak dilakukan penyerang Senegal itu dengan sempurna ketika menyambut umpan silang Andy Robertson.

Dua menit jelang bubaran Darlow memastikan gawang Newcastle tetap tak tersentuh dengan melakukan dua penyelamatan secara beruntun yang diawali sepak pojok dengan mementahkan sundulan Firmino lagi dan menghalau bola yang hampir mengarah kepada Salah.

Hasil 0-0 itu membuat Liverpool tetap di puncak dengan koleksi 33 poin, tapi keunggulan tiga poin mereka bisa raib setiap saat karena Manchester United (30 poin) yang ada pada posisi kedua menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan Newcastle (19 poin) walaupun gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut terus menjaga peluangnya menghindari zona degradasi dengan menempati urutan ke-14 dengan jarak aman delapan poin.

Newcastle bakal main lebih awal pada laga pembuka tahun 2021 dengan menjamu Leicester City pada hari Minggu (3/1/20221), sedangkan Liverpool baru akan bertanding sehari kemudian saat berkunjung ke markas Southampton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA