Carlos Checa Pesimis Rossi Menang di MotoGP 2021

IN
Oleh inilahcom
Kamis 31 Desember 2020
share
 

Kepindahannya ke Tim Petronas Yamaha SRT membawa angin segar bagi Valentino Rossi. Akan tetapi, mantan pesaingnya, Carlos Checa, tidak yakin The Doctor bakal bisa meraih kemenangan lagi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang akan memperkuat Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pembalap berusia 41 tahun itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan untuk setahun berikutnya.

Petronas Yamaha SRT akan menjadi tim satelit kedua yang dibela Valentino Rossi sepanjang kariernya di kelas premier. Tim pertama adalah Nastro Azzurro Honda yang dibelanya pada Kejuaraan Dunia MotoGP (500cc) 2000, saat naik kelas.

Tak lagi membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha, tekanan yang dirasakan Valentino Rossi memang akan berkurang. Namun, perjuangan untuk meraih kemenangan pada satu balapan akan lebih sulit. Sebab, hal itu sudah tercermin sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Eks pembalap MotoGP, Carlos Checa, menilai ambisi besar Valentino Rossi untuk meraih hasil terbaik justru berbuah blunder fatal pada musim lalu. Ia yakin, hal pertama yang akan diperbaiki adalah mengurangi kesalahan-kesalahan tersebut.

"Kepindahan Valentino Rossi memang akan mengurangi tekanan. Tahun ini dia banyak membuat kesalahan dan saya yakin tahun depan, ia akan berusaha meminimalisir kesalahan," terang Carlos Checa, mengutip dari Corse di Moto.

"Keinginan untuk menang atau mendapat hasil bagus itu malah membuatnya melakukan kesalahan. Dia tahu betul, akan sangat sulit untuk meraih kemenangan lagi," imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Fakta itu bukannya tidak dipahami oleh Valentino Rossi. Namun, ambisi untuk meraih gelar juara dunia ajang balap motor untuk yang ke-10 kali, tetap berkobar. Demi mewujudkan mimpi itu, Rossifumi siap untuk tancap gas sejak awal musim.

"Kami harus langsung siap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras untuk diri sendiri," ujar Valentino Rossi.

"Kami harus memperbaiki sejumlah area, sebagai contoh kualifikasi, yang mana sekarang sangat penting," tutup pembalap kelahiran Tavullia itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA