Liga Premier Inggris

Bekuk Villa 2-1, MU Tempel Ketat Liverpool

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 02 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United terus tancap gas di awal tahun baru untuk melanjutkan tren positif mereka dengan membekuk tamunya Aston Villa 2-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Jumat (1/1/2021) atau Sabtu (2/1/2021) WIB.

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah melanjutkan tren nirkalah mereka menjadi 10 pertandingan beruntun, yang delapan di antaranya berbuah kemenangan.

Tambahan tiga poin juga membawa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menyamai koleksi 33 poin milik pemuncak klasemen sementara Liverpool, tetapi tertahan di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan

MU langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Bruno Fernandes nyaris membobol gawang Villa di menit kedua lewat bola sepakannya yang dibendung kiper Emiliano Martinez.

Anthony Martial mendapat peluang emas di menit 10. Striker Prancis itu menembak bola dari kotak penalti yang ditepis Martinez dan membuahkan sepak pojok.

Villa balik mengancam di menit 12. John McGinn melakukan tembakan first time di kotak penalti, tapi upayanya itu masih bisa diantisipasi David de Gea.

Tim tamu terus menggempur pertahanan MU hingga menit ke-25. Rapatnya barisan belakang Harry Maguire dkk belum dapat ditembus Villa.

Gol! MU mencetak gol di menit 40. Martial menyambut bola umpan silang Aaron Wan-Bissaka dengan tandukannya yang merobek gawang Villa. Setan Merah memimpin 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Villa nyaris menyamakan kedudukan di menit 52. Bola sundulan Ollie Watkins mengarah tepat ke gawang MU, tapi De Gea berhasil menepis bola keluar.

Villa kembali mendapat peluang emas dua menit berselang. Anwar El-Ghazi melepaskan bola tembakan di dekat kotak penalti yang meluncur tipis di atas gawang MU.

Setan Merah balik mengancam tiga menit kemudian melalui sepakan percobaan Marcus Rashford di kotak penalti. Bola dapat ditangkap Martinez.

Villa akhirnya mampu membuat skor imbang pada menit 58 saat Bertrand Traore berdiri bebas di area tiang jauh untuk menyelesaikan bola tendangan bebas kiriman Jack Grealish.

Namun, skor imbang itu tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Douglas Luiz melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Paul Pogba di dalam area terlarang dan wasit Michael Oliver otomatis menunjuk titik putih.

Fernandes yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. MU pun unggul 2-1 di menit 61.

Setan Merah hampir menambah gol di menit 69 melalui sepakan on target Martial. Martinez dengan sigap menghalau bola, sekaligus menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Fernandes nyaris mencetak gol keduanya di menit 76. Bintang Portugal itu menembak bola terukur dari luar kotak penalti yang ditepis keluar oleh Martinez.

Villa pun nyaris membobol gawang MU untuk kedua kalinya di saat kedua sudah memasuki injury time. Namun, bola sepakan jarak jauh Matty Cash yang meluncur deras ke arah gawang MU masih dapat dibendung De Gea.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan MU 2-1.

MU punya jadwal ketat pada dalam sepekan ke depan termasuk menjalani semifinal Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada Rabu (6/1/2021) dan menjamu tim strata kedua Watford dalam putaran ketiga Piala FA tiga hari kemudian.

Sedangkan Villa bakal menjamu Liverpool di putaran ketiga Piala FA pada Jumat (8/1/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA