Liga Premier Inggris

Menang Lagi, Manchester City Naik ke Posisi Ketiga

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Tren kemenangan Manchester City di Liga Premier Inggris terus berlanjut setelah membekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung Stadion Etihad, Manchester, Rabu (13/1/2021) atau Kamis (14/1/2021).

Hasil ini membawa City naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Adapun Brighton masih tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 14 poin.

Jalannya pertandingan

Begitu laga dimulai, City langsung mendominasi permainan. Percobaan pertama datang di menit 7, ketika Oleksandr Zinchenko melepas tembakan yang masih terhalang kerumunan pemain Brighton.

Kerja sama yang apik antara Kevin de Bruyne dengan Ilkay Guendogan berbuah peluang bagus di menit 14. Menerima umpan terobosan dari Guendongan, De Bruyne melepaskan tendangan jarak dekat, namun masih mampu diblok oleh kiper Robert Sanchez.

Lima menit berselang, Brighton balas mengancam. Leandro Trossard menerima umpan dari Alexis Mac Allister dan bergerak memotong ke tengah dari sisi kiri. Sepakan melengkungnya masih melebar tipis ke kanan gawang.

Di menit 26, sebuah upaya dari Riyad Mahrez menyambut umpan dari De Bruyne masih berakhir menyamping di sisi gawang Brighton.

Sebuah kesalahan dari pertahanan Brighton berujung tendangan bebas tak langsung dari dalam kotak penalti pada menit 28, setelah Aaron Webster memotong umpan lawan, lalu bola ditangkap kiper.

Bernardo Silva mengoper pendek dan bola disambar De Bruyne. Namun, tembakannya masih terhalang pemain Brighton.

Di menit 35, De Bruyne mengirimkan umpan matang dari kiri mengarah ke Mahrez di tiang jauh. Tapi, salah seorang pemain Brighton dengan sigap menghalau bola ke luar lapangan sebelum mencapai Mahrez.

Sebuah serangan balik di menit 41 nyaris membuahkan hasil bagi City. Foden menusuk dari kanan, lalu kehilangan penguasaan dan bola gantian dikuasai oleh De Bruyne yang kemudian menembak dari sisi kanan di dalam kotak penalti, namun masih bisa ditepis kiper.

Tim asuhan Pep Guardiola ini akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 44. Menerima umpan dari De Bruyne, Foden melepaskan diri dari dua pemain Brighton dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang. Skor 1-0 bagi City bertahan hingga turun minum.

Sundulan Foden empat menit babak kedua berjalan masih tepat ke arah kiper. Gantian Brighton mengancam dari sepak pojok di menit 56, tapi sepakan Davy Propper bisa dihentikan Ederson. Tak lama kemudian, sepakan Mahrez juga masih melebar.

Di menit 59, tekanan beruntun City gagal membuahkan hasil. Sepakan Guendogan dihentikan kiper Brighton dengan gemilang. Bernardo Silva mendapatkan bola berikutnya dan tendangannya cuma menghantam tiang gawang.

Joao Cancelo punya peluang di menit 64, juga bisa diamankan kiper. Semenit kemudian, gantian De Bruyne mengancam gawang Brighton dan lagi-lagi kandas di tangan Robert Sanchez.

Berupaya memberikan perlawanan, Brighton beberapa kali mampu menembus pertahanan City, tapi sayangnya masih kurang apik dalam menyusun pergerakan akhir. Sejumlah situasi menjanjikan pun kandas begitu saja.

Jelang laga usai, City sebenarnya berpeluang menggandakan skor setelah mendapatkan hadiah penalti mengusul pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Brighton terhadap De Bruyne. Akan tetapi, kesempatan tersebut disia-siakan setelah tendangan Raheem Streling yang maju sebagai algojo mash melambung di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya permainan, skor tidak berubah tetap 1-0 bagi kemenangan City.

Di pertandingan berikutnya, City akan menjamu Crystal Palace pada Minggu (17/1/2021). Sementara Brighton akan melawat ke markas Leeds United sehari sebelumnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA