Liga Premier Inggris

Bungkam Palace 4-0, City Naik ke Peringkat Kedua

IN
Oleh inilahcom
Senin 18 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester City tanpa banyak kesulitan mampu membungkam tamunya Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/1/2021) atau Senin (18/1/2021) WIB.

Kemenangan ini membuat City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Menempel ketat rival sekotanya, Manchester United, yang masih berada di puncak dengan raihan 37 poin. Sedangkan Crystal Palace yang punya total 23 poin menempati urutan ke-13 klasemen.

Bermain di kandang sendiri, tim besutan Pep Guardiola ini tampil dominan sejak awal babak pertama. Tapi, sejumlah serangan City masih bisa dimentahkan pertahanan Crystal Palace yang cukup disiplin. Joel Ward membuat tekel krusial untuk menggagalkan upaya menembak Raheem Sterling setelah menerima umpan matang dari Kevin de Bruyne.

Kebuntuan tim Manchester Biru akhirnya terpecah. Pada menit 26, John Stones membuka keunggulan City 1-0. Umpan Sterling diterima De Bruyne di sisi kanan kotak penalti kemudian meneruskan dengan crossing untuk diakhiri Stones dengan sundulan.

Pada 12 menit kemudian, City hampir saja memperbesar skornya. Gabriel Jesus menyambut sebuah umpan silang dengan tandukan, namun masih terlalu lemah sehingga Guaita dengan mudah menangkap bola.

Keunggulan 1-0 City bertahan sampai turun minum.

Sterling mengklaim penalti setelah jatuh usai meliuk-liuk di menit-menit awal usai kickoff babak kedua. Namun, keluhan sang winger tidak dipedulikan wasit sehingga pertandingan terus berjalan.

City akhirnya mendapatkan gol kedua mereka. Di menit 56, Ilkay Guendogan menciptakan gol cantik sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Lini pertahanan Crystal Palace menghalau bola sepak pojok. Guendogan merebut bola dari Andros Townsend sebelum melepaskan tembakan melengkung kaki kanan dari dekat area D, yang meluncur mulus ke sudut atas gawang Palace.

City kian meninggalkan Palace. John Stones menciptakan gol keduanya di menit 68 untuk menambah keunggulan City menjadi 3-0.

Dari sepak pojok De Bruyne, Kyle Walker menanduk bola dari jarak dekat tapi mampu dimentahkan Guaita. Bola rebound tidak disia-siakan Stones untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar dari tengah kotak penalti.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Sterling mengonversi tendangan bebas dari dekat garis kotak penalti dengan melesakkan tendangan akurat kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol lain yang tercipta. Manchester City berhak atas kemenangan 4-0 atas Crystal Palace.

Untuk laga lanjutan Liga Premier Inggris berikutnya, City akan menjamu Aston Villa pada Rabu (20/1/2021), sementara Palace bakal ditantang oleh West Ham pada Selasa (27/1/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA