Liga Premier Inggris

Leicester Puncaki Klasemen Usai Hajar Chelsea 2-0

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Leicester - Leicester City mampu membungkam tamunya Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Selasa (19/1/2021) atau Rabu (20/1/2021) WIB.

Kemenangan ini membawa Leicester melewati Manchester United demi memuncaki klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Namun, Setan Merah yang kini mengoleksi 37 poin bisa kembali ke pucuk klasemen jika menang melawan Fulham pada Rabu malam atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Sementara bagi Chelsea, ini adalah kekalahan ketiga mereka dalam lima pertandingan terakhir dan membuat tim asuhan Frank Lampard tersebut terperosok ke posisi kedelapan dengan koleksi 29 poin.

Jalannya pertandingan

Leicester mengawali keunggulannya saat babak pertama baru memasuki menit keenam ketika tendangan penjuru berbuah sapuan yang jatuh ke kaki Wilfred Ndidi yang kemudian melesakkan bola tepat masuk ke dalam gawang Chelsea.

The Blues mencoba merespon gol tersebut dengan langsung melancarkan serangan lewat sisi lapangan. Beberapa umpan silang dilepaskan, namun saat bola masuk ke kotak penalti berhasil dibuang oleh pemain Leicester.

Leicester hampir merobek gawang Chelsea di menit ke-15. Namun, bola tembakan James Maddison dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang yang dijaga oleh Edouard Mendy.

Sisi kiri Chelsea beberapa kali kerepotan meladeni serangan dari Leicester. Ben Chilwell beberapa kali terlihat minim bantuan dalam meredam tekanan.

Recce James membuat ancaman ke gawang Leicester. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk kemudian melepas tembakan. Kasper Schmeichel masih bisa menepis bola tembakan Recce.

Mendy buat penyelamatan di menit 25. Penjaga gawang asal Senegal itu sukses menepis bola tembakan keras Albrighton yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Callum Hudson-Odoi membuang peluang untuk menyamakan skor di menit 32. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola yang dilepaskan masih menyamping dari target.

Semenit kemudian giliran Jamie Vardy yang nyaris merobek gawang Chelsea. Bola tembakan chip striker asal Inggris itu berhasil melewati Mendy, namun arahnya masih melenceng dari gawang.

Pada menit 38, The Blues memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic, namun setelah review VAR, keputusan itu dibatalkan karena pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Mason Mount melepaskan tendangan bebas, namun masih melebar di atas mistar gawang yang dijaga Kasper Schmeichel.

Dalam jangka waktu tiga menit setelah itu, Chelsea malah tertinggal 0-2 ketika lini pertahanan mereka gagal menghalau umpan lambung dari Marc Albrighton yang jatuh ke kaki Maddison untuk mengakhirinya dengan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Mendy. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Chelsea mencoba agresif menyerang di awal-awal babak kedua. Kesempatan datang di menit 50, namun bola sundulan Tammy Abraham masih bisa dibendung Schmeichel.

Dua menit berselang gantian The Foxes mengancam. Jonny Evans berhasil menanduk bola, tapi Mendy masih sigap untuk menghentikan.

Chelsea kembali gagal mencetak gol di menit 53. Upaya dari Reece James belum mampu merobek gawang tuan rumah.

Mendy membuat penyelamatan bagus di menit 57 saat sukses menghalau bola tembakan kaki kiri Youri Tielemans dari jarak dekat.

The Blues sempat berhasil merobek gawang Leicester di menit 86. Pemain pengganti Timo Werner mampu menyodok bola dari umpan tendangan bebas, namun gol itu dianulir karena penyerang asal Jerman itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Unggul dua gol tak membuat Leicester bermain bertahan di menit-menit akhir. Mereka malah mampu membuat Chelsea dalam tekanan, namun hingga laga tuntas skor 2-0 tetap bertahan.

Di pertandingan berikutnya, kedua tim akan menjalani babak keempat Piala FA pada Minggu (24/1/2021). Leicester akan melawat ke markas klub divisi dua Brentford, sedangkan Chelsea juga akan menjamu klub divisi dua Luton Town di Stadion Stamford Bridge.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA