Liga Premier Inggris

Kalahkan Fulham 2-1, MU Rebut Lagi Puncak Klasemen

IN
Oleh inilahcom
Kamis 21 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Manchester United kembali merebut puncak klasemen Liga Premier Inggris usai menang 2-1 kontra Fulham dalam laga yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, London, Rabu (20/1/2021) atau Kamis (21/1/2021) WIB.

Fulham unggul terlebih dahulu lewat gol Ademola Lookman, tapi Setan Merah lagi-lagi mampu membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan oleh dua bintangnya, Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Kelanjutan tren nirkalah dalam 10 pertandingan tandang musim ini membuat MU kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38 poin) yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

Sedangkan Fulham (12 poin) yang terpaksa melanjutkan tren buruk tak pernah menang dalam delapan pertandingan beruntun, tak beranjak dari urutan ke-18 alias tetap berada di zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Setan Merah tertinggal lebih dulu lantaran Fulham memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui gol Lookman yang mampu memanfaatkan umpan terobosan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Gol yang mengejutkan itu seakan membuat MU tersadar untuk lebih berkonsentrasi dan perlahan mulai mengambil alih kendali permainan.

Pada menit 21, Cavani akhirnya menyamakan kedudukan setelah dengan cermat menyambar bola lepas dari tangan kiper Alphonse Areola yang mencoba menahan sepakan Bruno Fernandes.

Setelah gol penyeimbang, MU terus menguasai jalannya pertandingan dan terus berusaha menekan taun rumah. Namun hingga turun minum, skor tetap sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Setan Merah masih tetap memegang kendali laga. Hingga akhirnya di menit 65, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu berbalik unggul melalui tembakan melengkung Pogba yang bersarang ke area tiang jauh gawang tuan rumah.

Fulham berusaha bangkit dan hampir saja menyamakan kedudukan di menit 74 melalui tembakan Ruben Loftus-Cheek yang masih mampu ditahan oleh kiper David de Gea dengan kakinya.

Pada menit 83, Fulham kembali memperoleh peluang bagus dari sebuah gelombang serangan balik, tetapi tembakan penyelesaian Loftus-Cheek kali ini melambung tinggi di atas mistar gawang MU.

Fulham terus berjibaku untuk menyamakan kedudukan bahkan Aleksandar Mitrociv hampir mencetak gol dengan sundulannya yang sempat membentur paha Eric Bailly, beruntung bagi MU karena bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Hingga peluit panjang tanda usai pertandingan, skor 2-1 tetap menjadi milik Setan Merah.

Kedua tim akan kembali merumput pada Minggu (24/1/2021) untuk melakoni laga putaran keempat Piala FA, ketika Fulham menjamu Burnley dan MU bertemu Liverpool di Old Trafford.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA