Piala FA

West Ham, Sheffield, Brighton Lolos Babak Kelima

IN
Oleh inilahcom
Minggu 24 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Tiga tim Liga Premier Inggris; West Ham United, Sheffield United, dan Brighton & Hove Albion, berhasil lolos ke babak kelima Piala FA usai meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam rangkaian laga putaran keempat yang berlangsung Sabtu (23/1/2021).

West Ham yang menjamu Doncaster Rovers di Stadion Olimpiade London membukukan kemenangan telak dengan skor 4-0 atas tim strata ketiga tersebut.

Pablo Fornals membuka keunggulan West Ham hanya dua menit setelah laga dimulai yang disusul oleh Andriy Yarmolenko pada menit 32 untuk membuat skor 2-0 saat turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua, keunggulan West Ham bertambah setelah Andy Butler mencetak gol bunuh diri dalam situasi sepak pojok tuan rumah.

Lantas penyerang tim U-21 West Ham, Oladapo Afolayan, melengkapi kemenangan The Hammers menjadi 4-0 lewat gol perdananya di level senior dengan menyambar bola muntah tembakan Ryan Fredericks pada menit 78.

Di babak kelima, West Ham akan menanti pemenang laga putaran keempat lainnya antara Manchester United kontra Liverpool yang baru dilangsungkan Minggu malam (24/1/2021).

Sementara itu, Sheffield United mampu melewati tim strata ketiga lainnya, Plymouth Argyle, seusai menang tipis 2-1 di Bramall Lane.

Keunggulan Sheffield yang dibuka gol sundulan Chris Basham jelang turun minum digandakan oleh Billy Sharp dua menit memasuki babak kedua dan tim tamu hanya mampu membalas sekali melalui tembakan Panutche Camara.

Di Stadion Amex, klub Liga Premier lainnya Brighton juga menang melawan tim strata ketiga Blackpool dengan skor 2-1 disokong satu gol dan satu assist yang dibukukan oleh bek sayap Steven Alzate.

Dalam laga-laga putaran keempat lainnya yang mempertemukan tim-tim Divisi Championship, Barnsley, Swansea City, dan Bristol City lolos setelah masing-masing mengalahkan Norwich City, Milwall, dan Nottingham Forest.

Di babak kelima Sheffield akan bertemu Bristol, sedangkan Brighton, Barnsley, dan Swansea masih menunggu lawan masing-masing dari hasil pertandingan lain.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA