Piala FA

Chelsea dan Leicester Melaju ke Babak Kelima

IN
Oleh inilahcom
Senin 25 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Dua klub Liga Premier Inggris, Chelsea dan Leicester City, melanjutkan langkah mereka ke babak kelima Piala FA seusai mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian laga putaran keempat yang berlangsung Minggu (24/1/2021).

Chelsea yang menjamu Luton Town di Stadion Stamford Bridge, London, membukukan kemenangan 3-1 atas tim strata kedua tersebut.

The Blues tampil sebagaimana mestinya dan membuka keunggulan pada menit 11 melalui penyelesaian Tammy Abraham menyambut umpan tarik Timo Werner.

Enam menit berselang, Abraham mencetak gol keduanya dengan meneruskan umpan silang Reece James untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Pada menit 30, Luton berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat tembakan voli Jordan Clark saat menyambut umpan James Bree. Meski tendangan itu tidak terlalu kencang, namun kiper Kepa Arrizabalaga tidak mampu mengantisipasinya secara sempurna.

Merasa 'kecolongan', Chelsea kembali menekan Luton. Abraham hampir saja melengkapi raihan trigolnya pada menit 36, tetapi ia tidak mampu menjangkau umpan silang James dengan sempurna.

Abraham akhirnya mencetak hattrick di babak kedua. Memanfaatkan umpan Billy Gilmour, penyerang muda tim nasional Inggris itu pun mengunci kemenangan Chelsea 3-1 pada menit 74.

Dalam laga putaran keempat lainnya, Leicester juga meraih kemenangan 3-1 di markas tim strata kedua Brentford.

The Foxes sempat dikejutkan oleh tuan rumah yang mencuri keunggulan enam menit selepas sepak mula ketika Mads Sorensen menyambar bola muntah tembakan Marcus Forss dalam situasi sepak pojok.

Leicester baru bisa membalas pada menit pertama babak kedua ketika umpan James Maddison diselesaikan dengan baik oleh Cengiz Under.

Lima menit berselang, Youri Tielemans membawa Leicester berbalik memimpin lewat eksekusi penaltinya setelah ia dijatuhkan oleh Tariqe Fosu-Henry di dalam area terlarang.

Mesti sudah unggul, Leicester terus menggempur pertahanan Brentford dan Maddison melengkapi kemenangan The Foxes menjadi 3-1 pada menit 71 setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Barnes yang gagal diantisipasi sempurna kiper Luke Daniels.

Di laga putaran kelima nanti, Chelsea akan bertemu dengan tim dari divisi Championship, Barnsley, di Stadion Oakwell. Sedangkan Leicester akan menjamu tim Liga Premier lainnya, Brighton & Hove Albion.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA