Liga Premier Inggris

Setan Merah Dipermalukan Tim Juru Kunci

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United gagal mengambil alih kembali pemuncak klasemen setelah dipermalukan oleh tim papan bawah Sheffield United dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (27/1/2021) atau Kamis (28/1/2021).

Hasil tersebut membuat MU tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 40 poin, terpaut satu poin di bawah rival satu kotanya, Manchester City.

Sementara bagi Sheffield, ini adalah kemenangan kedua di liga musim ini sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka di Old Trafford sejak 1973.

Meski demikian, raihan 3 poin masih belum mampu mendongkrak tim asuhan Chris Wilder ini dari dasar klasemen dengan raihan 8 poin.

Jalannya pertandingan

Sejak awal babak pertama, Manchester United langsung memegang kendali jalannya laga. Marcus Rashford membuka peluang pertama di menit 10. Striker asal Inggris itu melepaskan bola tendangan first time di dekat garis kotak penalti yang meluncur tipis dari tiang gawang Sheffield.

Tim tamu balik mengancam di menit 16 melalui percobaan David McGoldrick di kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih dapat diblok David de Gea dengan kakinya.

Sheffield membuka skor di menit 23 melalui sundulan Kean Bryan. Berawal dari bola sepak pojok Jean Fleck, Bryan berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang MU. Sheffield memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Setan Merah tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan. Anthony Martial sempat mencetak gol di menit 29, tapi dianulir wasit karena sebelumnya ada pelanggaran Harry Maguire kepada kiper Aaron Ramsdale.

MU kembali membuat peluang di menit 40. Bola operan Bruno Fernandes di kotak penalti disambut sundulan Martial, sebelum dapat ditangkap Ramsdale.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Sheffield 1-0.

Memasuki babak kedua, MU langsung tancap gas. Mason Greenwood nyaris mencetak gol di menit 48 lewat bola tendangan jarak dekatnya yang melebar dari tepi gawang.

Sheffield balas mengancam di menit 56. Bola tendangan melengkung McGoldrick masih melayang tipis di atas mistar gawang De Gea. Tapi sebelumnya hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Rashford kembali membuat peluang bagus bagi MU di menit 61. Sayang, bola tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan Ramsdale.

Akhirnya Setan Merah mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit 64. Berawal dari sepak pojok Alex Telles yang mengarah ke Harry Maguire dan kapten MU ini sukses menjebol gawang Sheffield lewat tandukan sempurnanya.

Alih-alih terus menekan untuk meraih keunggulan, MU justru harus melihat gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Di menit 74, bola sepakan Oliver Burke di kotak penalti membentur kaki pemain belakang MU Axel Tuanzebe, hingga membuat bola berbelok arah ke gawang sendiri. Sheffield unggul 2-1.

MU nyaris menyeimbangkan lagi kedudukan melalui tembakan jarak jauh Telles di menit 75. Tapi bola sepakannya membentur kaki lawan dan melayang tipis di atas mistar gawang Sheffield.

Meski berusaha mati-matian, MU gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan tuntas. Skor 2-1 untuk kemenangan Sheffied bertahan hingga peluit panjang tanda peratndingan usai.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA