Liga Premier Inggris

Akhirnya Menang Lagi, The Reds Hajar Tottenham 3-1

IN
Oleh inilahcom
Jumat 29 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (28/1/2021) atau Jumat (29/1/2021) WIB.

The Reds meraih kemenangan lewat gol-gol Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane yang hanya bisa dibalas sekali oleh Tottenham melalui gol Pierre-Emile Hojbjerg.

Hasil yang menyudahi tren nirmenang Liverpool dalam lima pertandingan sebelumnya itu membuat mereka naik lagi ke peringkat keempat dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan The Lilywhites, yang musim ini selalu kalah melawan Liverpool, harus rela tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Sejak kick-off babak pertama, laga Tottenham kontra Liverpool berlangsung sengit. Sadio Mane mendapat peluang emas di menit kedua setelah menerima umpan terobosan dari Mohamed Salah. Namun, penyerang asal Senegal ini gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak dekat melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris.

Semenit berselang Tottenham mampu mengoyak gawang Liverpool lewat tendangan Son Heung-min. Gol tersebut pada akhirnya dianulir oleh wasit setelah hasil tinjauan VAR menyatakan bahwa pemain timnas Korea Selatan itu sudah dalam posisi offside.

Liverpool kembali mendapat peluang di menit 9, tapi umpan sundulan Thiago Alcantara di depan gawang Tottenham gagal disambar oleh Roberto Firmino.

Tembakan spekulasi dilepaskan Firmino dari luar kotak penalti di menit 21. Bola berhasil mengarah ke gawang, namun Lloris masih dengan mudah menangkapnya.

Dalam hitungan detik, tim asuhan Jose Mourinho gantian mengancam. Son lolos tanpa kawalan dan melepaskan tembakan dari saat masuk kotak penalti, tapi bola mampu ditangkap kiper Alisson Becker.

Mane mendapat peluang emas di menit 23. Dia sukses menyontek bola umpan lob Mo Salah dari jarak dekat, namun Lloris dengan baik mengamankan gawangnya.

Lagi-lagi Mane memperoleh peluang di menit 42, sayangnya bola tembakan striker 28 tahun itu dari dalam kotak penalti kembali bisa ditepis oleh Lloris.

Liverpool baru bisa mencetak gol di injury time babak pertama. Firmino sukses menyambar bola umpan silang Mane di depan mulut gawang Tottenham. Skor 1-0 untuk The Reds bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Liverpool langsung mampu menggandakan skor ketika Trent Alexander-Arnold merobek gawang Tottenham setelah menyambar bola rebound bola tembakan Mane.

Namun, The Lilywhites dengan cepat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit 49. Bola tembakan keras Pierre-Emile Hoejbjerg dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Alisson.

Liverpool sempat mencetak gol ketiga di menit 59 lewat kaki Mo Salah, namun, VAR menganulirnya setelah Firmino tertangkap handball lebih dulu dalam proses serangan balik.

Enam menit kemudian, Liverpool betul-betul mencetak gol ketiga mereka melalui tembakan keras Mane yang memanfaatkan keteledoran Joe Rodon yang gagal mengantisipasi umpan silang memantul dari Alexander-Arnold.

Intensitas serangan Liverpool terlihat menurun selepas gol ketiga. The Reds lebih santai saat dalam posisi penguasaan bola. Mereka pun lebih tenang dan berkonsentrasi mengawal pertahanan mereka yang tak banyak mendapat ancaman karena Son tidak memiliki rekan mumpuni untuk membangun serangan Tottenham.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang tanda pertandingan usai. Tim besutan Juergen Klopp ini pun pulang dengan mengantongi kemenangan 3-1.

Kedua tim akan memainkan pertandingan Liga Premier Inggris selanjutnya pada Minggu (31/1/2021) saat Liverpool bertandang ke markas West Ham United dan Tottenham menyambangi kandang Brighton & Hove Albion.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA