Liga Premier Inggris

Bungkam Sheffield 1-0, Man City Kokoh di Puncak

IN
Oleh inilahcom
Minggu 31 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah membungkam tamunya Sheffield United 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (30/1/2021).

Satu-satunya gol kemenangan itu diciptakan oleh Gabriel Jesus saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Berawal dari umpan tarik Ferran Torres, Jesus mampu memperdaya kiper Aaron Ramsdale dari jarak dekat.

City berusaha menggandakan keunggulan pada menit 16, tetapi sundulan Bernardo Silva masih mengarah tepat ke pelukan Ramsdale.

Pada menit ke 56, Jesus hampir mencetak gol keduanya, namun tembakan volinya masih bisa dimentahkan Ramsdale yang berani meninggalkan gawangnya.

Ramsdale selanjutnya melakukan setidaknya tiga penyelamatan bagus lainnya untuk mencegah gawang Sheffield kebobolan lagi, termasuk aksi menawannya menepis bola tembakan Jesus pada menit keempat injury time.

Sheffield tak mampu berbuat banyak sepanjang laga dan selamat dari kebobolan lebih banyak kendati pada menit-menit terakhir merepotkan City.

Pasukan Pep Guardiola ini pun melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi delapan laga beruntun dalam tren positif tanpa kalah dalam 12 pertandingan terakhir.

City kini mengoleksi 44 poin dan semakin kokoh berada puncak klasemen Liga Premier Inggris. Sedangkan Sheffield, yang beberapa hari lalu mampu mempermalukan Manchester United, tetap terpaku sebagai juru kunci dengan raihan cuma 8 poin.

Di laga selanjutnya, City akan melawat ke markas Burnley pada Rabu pekan depan, sedangkan Sheffield sehari sebelumnya menjamu West Bromwich Albion di Bramall Lane.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA