Liga Premier Inggris

Setan Merah 'Ikat' Talenta Muda Shola Shoretire

IN
Oleh inilahcom
Jumat 05 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Manchester - Manchester United dilaporkan telah menyetujui kesepakatan profesional dengan Shola Shoretire, pemain berusia 17 tahun yang mampu beroperasi di sejumlah posisi berbeda. Ia telah mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam 12 penampilannya untuk tim MU U-23 musim ini.

Mengutip Daily Mail, penampilan Shoretire di level junior telah menarik perhatian dari sejumlah klub sepak bola raksasa seperti Barcelona, Bayern Munich, Juventus, dan Paris Saint German. Namun, laporan tersebut mengeklaim bahwa Setan Merah kini telah menyetujui kontrak profesional dengan talenta muda itu.

Shoretire kabarnya telah mulai berlatih dengan skuad tim utama Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain timnas Inggris U-16 ini diperkirakan akan membuat terobosan ke tim utama sebelum akhir musim.

Shoretire bermain selama 90 menit penuh saat membawa MU U-23 mengalahkan Liverpool U-23 dengan skor 6-3 akhir pekan lalu.

Shoretire adalah satu gelandang terbaik di kelompok usianya. Anak muda ini dijunjung tinggi di Old Trafford. Dia bisa berubah menjadi bakat kelas dunia, asalkan berkembang seperti yang diharapkan.

Dengan sejumlah klub top yang bersedia untuk menerimanya, itu akan selalu menjadi pertarungan untuk mempertahankan sang pemain.

Namun setelah berbicara dengan Michael Owen, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood, Shoretire akhirnya bisa diyakinkan untuk membangun karir di Machester United.

Dilahirkan di Nigeria, Shoretire tumbuh di Newcastle dan mengidolakan mantan striker Barcelona Ronaldinho. Dia biasanya bermain di sayap kiri namun terlihat nyaman berada di kanan atau belakang striker.

Pandai menjaga keseimbangan dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, Shoretire selalu tampil bersama pemain di atas usianya di tim MU U-23 dan kini berharap mengikuti Greenwood dan Rashford guna mencapai level berikutnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA