Piala Dunia Antarklub 2020

Dua Gol Lewandowski Bawa Bayern ke Babak Final

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Al Rayyan - Dua gol Robert Lewandowski membawa Bayern Munich ke babak final Piala Dunia Antarklub 2020, usai menaklukkan juara Liga Champions Afrika Al Ahly dengan skor 2-0 pada laga semifinal yang dimainkan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (8/2/2021) atau Selasa (9/2/2021) WIB.

Kedua gol kemenangan juara Liga Champions Eropa itu tercipta pada tiap-tiap babak. Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit 17, sebelum ia menggandakannya melalui gol kedua pada menit 86.

Pada pertandingan final, Kamis (11/2/2021) mendatang, Bayern akan ditantang juara Liga Champions CONCACAF Tigres UANL yang di laga semifinal lainnya mengalahkan juara Piala Libertadores Palmeiras.

Palmeiras sendiri akan bertemu dengan Al Ahly dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga di hari yang sama.

Bayern langsung mendominasi permainan selepas sepak mula. Umpan silang Benjamin Pavard di menit 8 disambar Serge Gnabry di tengah kotak penalti, tapi berakhir melambung.

Kingsley Coman mendapatkan peluang di menit 16 setelah menerima umpan dari David Alaba. Sayangnya sepakan Coman masih bisa dihentikan kiper Mohamed El Shenawy dengan kakinya.

Namun, satu menit berselang lahirlah gol pemecah kebuntuan. Umpan silang Coman dari sisi kanan tertuju kepada Gnabry yang berada dalam posisi menembak, namun ia memilih untuk mengirimkan umpan tarik kepada Lewandowski, yang melakukan satu sentuhan bola sebelum melepaskan sepakan mendatar tanpa dapat diantisipasi El Shenawy.

Al Ahly berusaha segera menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang yang diperlukan, namun sundulan Taher Mohamed dari umpan Mohamed Hany mengarah lurus ke kiper Manuel Neuer.

Di sisi Bayern, Lewandowski, Joshua Kimmich, dan Alphonso Davies menyia-nyiakan peluang untuk membuat tim asal Jerman itu unggul dua gol sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, Bayern terus menikmati dominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang. Sedangkan Al Ahly terpaksa mengandalkan serangan balik, yang membuat mereka kesulitan untuk merepotkan Neuer.

Saat pertandingan memasuki fase akhir, Leroy Sane menusuk ke kotak penalti Al Ahly dan mengirimkan umpan silang untuk dengan mudah disambut tandukan Lewandowski yang sama sekali tidak terkawal. Skor 2-0 untuk Bayern.

Lewandowski mendapatkan peluang untuk mencetak hat-trick di menit 89. Hanya saja sepakannya masih melambung di atas mistar gawang lawan. Tak ada lagi gol tercipta sampai laga selesai.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA