Piala FA

Leicester Susah Payah Singkirkan Brighton

IN
Oleh inilahcom
Kamis 11 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Leicester - Leicester City lolos ke perempat final Piala FA setelah susah payah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0 dalam laga putaran kelima di Stadion King Power, Leicester, Rabu (10/2/2020) atau Kamis (11/2/2021) WIB.

Gol kemenangan Leicester baru tercipta di penghujung laga, tepatnya di menit keempat injury time babak kedua, melalui sundulan Kelechi Iheanacho memanfaatkan sepak pokok James Maddison.

Pertandingan itu diwarnai dengan dianulirnya gol untuk masing-masing tim pada pertengahan babak kedua.

Pada menit 65, Andi Zeqiri yang mampu memperdaya kiper Danny Ward dengan tembakan lob demi menyarangkan bola ke gawang Leicester, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat pertanda offside.

Dua menit kemudian giliran gol Leicester yang dianulir, sebab Cengiz Under sudah terlanjur berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Youri Tielemans.

Tujuh menit sebelum bubaran Brighton hampir memecahkan kebuntuan ketika Alexis Mac Allister mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Zeqiri, tetapi Ward mampu mengamankan gawangnya.

Penyelamatan Ward terbukti krusial, sebab pada injury time Iheanacho mampu mencetak gol untuk mengunci langkah Leicester ke babak perempat final.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA