Liga Premier Inggris

Lanjut Tren Positif, Chelsea Hajar Newcastle 2-0

IN
Oleh inilahcom
Selasa 16 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, London - Tren positif Chelsea kembali berlanjut usai menghajar tamunya Newcastle United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (15/2/2021) atau Selasa (16/2/2021) WIB.

Hasil ini menandai catatan tak terkalahkan The Blues sejak dibesut Thomas Tuchel. Ada empat kemenangan dan satu imbang yang sudah diraih di Liga Premier dan satu kemenangan di ajang Piala FA.

Chelsea pun kini menyodok ke posisi keempat klasemen dengan koleksi 42 poin, terpaut empat poin dengan Leicester City dan Manchester United di posisi ketiga dan kedua. Sementara Newcastle masih terpaku di posisi ke-17 dengan raihan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea langsung mengambil kendali permainan di awal laga. Dua menit setelah kick-off, The Blues memberi ancaman lewat tembakan Marcos Alonso, namun bola masih bisa diamankan kiper Karl Darlow.

Memasuki menit kelima, tuan rumah memperoleh tendangan penjuru secara beruntun. Dari skema tersebut, Alonso dan Cesar Azpilicueta mendapat momen melepaskan tembakan, tapi bola yang dilepaskan keduanya masih bisa diblok lawan.

Newcastle terus berada dalam tekanan selama laga berjalan 15 menit. Tapi solidnya barisan belakang mereka membuat bola-bola umpan silang Chelsea tak ada hasilnya.

The Magpies berusaha keluar dari tekanan. Di menit 20, mereka melancarkan serangan lewat permainan bola-bola panjang, tapi masih kesulitan saat bola coba diarahkan langsung ke dalam kotak penalti Chelsea.

The Blues pun kembali menekan. Di menit 25, Alonso menyambut umpan panjang dengan sundulan dan mengarahkan bola ke depan gawang Newcastle, Timo Werner kemudian menyambut bola tersebut namun gagal mengarahkannya dengan baik ke gawang.

Chelsea akhirnya bisa membuka skor 1-0 di menit 31. Berawal dari umpan silang mendatar Werner yang mampu dihalau Darlow, tapi Giroud sukses menyambar bola muntah tepat di depan gawang Newcastle.

Werner kembali membuang peluang di menit 34. Bola yang dia lepaskan dari umpan silang masih melayang di atas gawang tim tamu.

Akhirnya Werner berhasil menyumbang gol di menit 39. Bola liar dari sepak pojok berhasil dia sambar tepat di depan gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung menekan dan mendapatkan peluang di menit 47 dari tembakan bebas saat bola yang dilepaskan Jonjo Shelvey mampu diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga.

Tim tamu kembali mengancam di menit 52. Joseph Willock melepaskan tembakan dari jarak dekat yang belum mengarah tepat ke gawang.

Jual beli serangan terus berlanjut. Chelsea mendapat peluang di menit 68 melalui bola sundulan Alonso, namun masih bisa diamankan Darlow.

Percobaan The Magpies untuk memperkecil ketertinggalan kembali kandas di menit 73. Bola sundulan Joseph Willock mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Chelsea.

Lima menit berselang gantian Chelsea menebar ancaman. Reece James melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti, namun bola mampu dimentahkan dengan kaki Darlow.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Chelsea pun menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Di laga selanjutnya, Chelsea akan terus berusaha mempertahankan tren positifnya saat berkunjung ke markas Southampton pada Sabtu (20/2/2021). Sedangkan Newcastle akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford sehari kemudian.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA