Liga Premier Inggris

Hajar Everton 3-1, City Makin Kokoh di Puncak

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Liverpool - Manchester City semakin melebarkan jarak dari pesaing terdekatnya usai menghajar Everton dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Rabu (17/2/2021) atau Kamis (18/2/2021) WIB.

The Citizen unggul terlebih dahulu berkat gol dari bintang muda mereka Phil Foden pada menit 32, sebelum Richarlison membawa Everton menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Pada babak kedua, City merestorasi keunggulannya berkat gol-gol yang diciptakan Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

City pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin, unggul 10 poin dari rival satu kotanya Manchester United yang menempati posisi kedua dengan raihan 46 poin. Sementara bagi Everton, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 37 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tamu langsung mendominasi pertandingan di awal babak babak pertama. Lini depan City yang dikomandoi oleh Gabriel Jesus terus mengurung Everton di area pertahanannya. Namun, upaya Jesus memanfaatkan peluang masih belum membuahkan hasil.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 32 saat tembakan Foden terdefleksi Seamus Coleman untuk masuk ke gawang melewati kiper Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk City.

Everton merespon dengan cukup cepat. Lima menit berselang, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Richarlison. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim besutan Pep Guardiola ini masih terus menekan. Mereka pun kembali unggul di menit 63 saat Mahrez mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Silva.

Peran itu berganti saat gol ketiga City tercipta di menit 77. Mahrez gantian mengirim bola kepada Silva di tepi kotak penalti, dan tembakan kerasnya mampu menjebol gawang taun rumah. Skor 3-1 tak berubah hingga laga usai.

Pada pertandingan berikutnya, Everton akan melawat ke kandang Liverpool pada Sabtu (20/2/2021), sedangkan City bakal bertandang ke markas Arsenal sehari kemudian.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA