Liga Premier Inggris

Liverpool Masih Tanpa Fabinho di Derbi Merseyside

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 20 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Liverpool - Gelandang asal Brasil Fabio Henrique Tavares alias Fabinho masih bakal absen saat Liverpool melakoni laga lanjutan Liga Premier Inggris melawan tim satu kota Everton, Sabtu (20/2/2021).

Everton akan bertandang ke Anfield dalam derbi Merseyside ke-238 untuk berusaha menciptakan lagi pukulan kepada juara bertahan Liga Premier Inggris itu yang kalah pada tiga pertandingan domestik berturut-turut, namun pertengahan pekan ini bangkit dalam Liga Champions.

Kemenangan 2-0 atas RB Leipzig itu menjadi landasan kuat bagi Liverpool yang masih dihantui dampak derbi Merseyside sebelumnya Oktober tahun lalu. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini di Goodison Park, Oktober 2020, Everton mampu menahan imbang The Reds 2-2.

Ketidakhadiran Virgil van Dijk di Goodison Park saat itu berdampak luas kepada perjalanan mereka sepanjang musim ini. Fabinho kemudian ditugaskan mengisi posisi Van Dijk, sedangkan Joe Gomez dan Joel Matip juga absen berbulan-bulan.

Namun, dalam sesi latihan terakhir sebelum derbi itu, Fabinho kembali tidak terlibat karena masih cedera otot.

Manajer Liverpool Juergen Klopp berharap Fabinho bisa lagi memperkuat tim dalam waktu dekat ini, namun dia mengakui pemain 27 tahun itu akan absen melawan Everton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA