Liga Premier Inggris

Southampton Tahan Imbang Chelsea 1-1

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 20 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Southampton - Southampton mampu menahan imbang tamunya Chelsea 1-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu (20/2/2021).

The Saints sempat unggul terlebih dahulu berkat gol pemain asal Jepang Takumi Minamino di babak pertama, sebelum penalti Mason Mount pada babak kedua berhasil mengamankan satu poin bagi The Blues.

Hasil seri ini mengakhiri rentetan enam kekalahan beruntun Southampton sekaligus menghentikan empat kemenangan berturut-turut Chelsea di Liga Premier Inggris.

Posisi kedua klub tidak berubah pada klasemen sementara. Southampton tetap berada di posisi ke-13 dengan koleksi 30 poin, sedangkan Chelsea tetap berada di posisi keempat dengan raihan 43 poin.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah membuka keunggulan di menit 33 ketika Nathan Redmond mengirim bola kepada Takumi Minamino, dan pemain pinjaman dari Liverpool itu dengan tenang menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Chelsea berusaha membalas, namun serangan-serangan tim besutan Thomas Tuchel ini masih bisa dikandaskan oleh barisan pertahanan Southampton. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu terus menekan. Upaya itu membuahkan hasil saat Danny Ings melanggar Mason Mount di kotak terlarang untuk menghasilkan hukuman tendangan penalti. Mount sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh kiper Alex McCarthy.

Setelah gol penyama kedudukan itu, The Blues tidak mampu memberikan ancaman serius ke gawang tuan rumah, dan justru Southampton yang hampir membukukan gol penentu kemenangan saat tandukan Jannik Vestegaard membentur mistar gawang, sebelum Ings hanya dapat menendang bola ke jaring samping gawang.

Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor tetap berimbang 1-1.

Pada pertandingan berikutnya, Southampton akan melawat ke markas Leeds United pada Selasa (23/2/2021), sedangkan Chelsea akan menjamu Manchester United pada Minggu (28/2/2021).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA